Manado Jadi Kota Paling Banyak Belanja Selama Harbolnas

Konferensi pers Hari Belanja Online Nasional 2016. perhelatan Harbolnas, yang menawarkan beragam diskon dari sejumlah produk lewat transaksi di Internet. Program ini dilaksanakan selama tiga hari, atau selama 12-14 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) sukses digelar selama tiga hari pada hari 12-14 Desember lalu. Ada fakta unik yang mencengangkan dari kegiatan belanja online terbesar yang hanya berlangsung pada pekan lalu itu.

Sambut Harbolnas, Zulhas Jadi Host Shopee Live Bersama Seller UMKM Ekspor

Panitia Harbolnas, Gunardi, mengatakan bahwa kota yang paling banyak belanja atau paling banyak melakukan pengiriman pada Harbolnas adalah Manado.

"Manado jadi kota tujuan terbesar di Indonesia timur dengan persentase 21 persen," ujarnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin,19 Desember 2016.

Sambut Harbolnas, TikTok Shop Resmi Gabung Tokopedia dan Beroperasi Lagi

Selain itu, ada juga barang terberat yang dikirim selama Harbolnas, yakni mencapai 80 kilogram, sedangkan jarak pengiriman terjauh ditujukan untuk kota Merauke.

"Tujuan pengiriman paling jauh dari Cengkareng ke Merauke, itu waktu pengirimannya cuma dua hari," kata Gunardi menambahkan.

idEA Pede Raup Rp25 Triliun dalam Tiga Hari

Harbolnas berlangsung pada 12 hingga 14 Desember 2016. Ajang ini merupakan momen belanja online tahunan yang ditunggu oleh penggila belanja.

ilustrasi Harbolnas.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 menjadi momentum penting tidak hanya untuk para pelanggan tetapi juga UMKM lokal.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023