Lima Tren Fesyen Terpopuler di 2016

Gaun dikombinasikan dengan sneakers
Sumber :
  • Forever21

VIVA.co.id – Perubahan memang tidak bisa selalu diprediksi. Sulit pula menebak mana tren yang akan populer, menurun, atau bertahan hingga waktu lama. Begitu pun ketika memasuki tahun baru, banyak yang meramalkan tren fesyen apa yang akan muncul, tapi tidak ada yang bisa memastikan apa yang akan benar-benar meledak.

Model Tas Wanita Seperti Ini yang Lagi Digandrungi Banget di Indonesia

Namun, sebelum membicarakan apa yang akan menjadi tren di tahun baru ini, kita lihat kembali apa saja tren yang sempat populer di 2016 seperti disusun laman The Independent.

Denim Model Lurus

Tren Fesyen Paling Populer Sepanjang 2017

Soal jeans, ada banyak gaya yang bisa menjadi pilihan para wanita. Tapi, ada satu model tertentu yang menjadi pilihan utama di tahun 2016 yakni jeans lurus.

Tahun 2016 menandai adanya perubahan besar dalam dunia denim di mana model skinny tenggelam dengan kehadiran jeans dengan gaya vintage dan otentik. Jeans dengan model klasik ini memiliki gaya pinggang tinggi dan model celana lurus.

Busana Tabrak Warna Bakal Jadi Tren Tahun 2017

Segala sesuatu yang kebesaran

Model pakaian yang membentuk lekuk tubuh di tahun 2016 berganti dengan segala seauatu yang kebesaran. Memakai pakaian dengan ukuran yang lebih besar bukan lagi hal yang dihindari.

Meski begitu, kebesaran bukan berarti sama dengan ukuran besar. Tapi, kuncinya ada pada detail. Misalnya, jika Anda memilih pakaian dengan lengan memanjang, pastikan bagian pada tubuh ukurannya pas membentuk tubuh.

Anting unik

Anting ukuran besar dengan bentuk seperti hoops, geometris, atau jumbai menjadi aksesoris yang populer di 2016. Aksesoris mencolok ini bisa menjadi cara sempurna meningkatkan penampilan. Ukuran yang besar harus menjadi kunci dari aksesoris ini.

Sepatu sneaker

Berkat diluncurkannya Adidas Stan Smiths, sepatu olahraga berwarna putih pun menjadi sangat populer di 2016. Kepopuleran sepatu sneaker ini bahkan mengalahkan keberadaan flat shoes dan heels. Tren sepatu ini juga diikuti oleh para desainer hingga selebriti wanita. Diprediksikan tren ini masih akan bertahan hingga 2017.

Velvet

Fesyen yang bahan velvet dilaporkan mengalami peningkatan penjualan di tahun 2016. Mulai dari tas, sepatu boot, atau pakaian, hampir semua diproduksi dengan jenis bahan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya