Ketahui Lima Kesalahan Umum Memilih Bra

Ilustrasi pakaian dalam atau lingerie.
Sumber :
  • Ist/picdaily

VIVA.co.id – Pernahkah Anda membeli bra dengan ukuran yang sama beberapa tahun belakangan? Menurut sebuah studi yang dilakukan di Victoria University di Australia, 80 hingga 85 persen wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah.

Valerie Thomas Ngaku Pakai Bralette, Apa Bedanya dengan Bra?

Banyak tanda-tanda sederhana yang menunjukkan bahwa Anda menggunakan bra yang tidak tepat. Mariana Hernandez, desainer dari White Rabbiot Underwear menguraikan beberapa kesalahan dalam menggunakan atau memilih bra dan bagaimana cara mengatasinya. Berikut di antaranya, seperti dilansir dari laman Prevention.

Cup memiliki jarak

Pengakuan Valerie Thomas, Gak Suka Pakai Bra

Jika terdapat ruang pada cup di bagian atas, cobalah untuk menarik tali bra lebih kencang. "Jika cara tersebut tidak bekerja, Anda perlu membeli bra dengan ukuran cup lebih kecil," ujar Hernandez.

Anda bisa gunakan bra jenis lain seperti balconette atau plunge bra yang lebih rapat ke payudara.

Kata MUI soal Hukum Perempuan Memakai BH dalam Islam

Tidak menutupi seluruh bagian payudara

Idealnya tidak ada 'tumpahan' saat Anda menggunakan bra. Bra yang baik harusnya dapat menampung dan menutupi seluruh bagian payudara. "Untuk menghindari ini, pastikan Anda memadatkan payudara dan membuatnya tertampung dalam cup bra," ucap Hernandez menyarankan.

Jika payudara masih terlihat menyembul, pilihlah ukuran cup yang lebih besar.

Tali bra longgar atau mudah turun

"Jika tali bra tetap melorot meskipun sudah dikencangkan, sebaiknya cek karet pada tali bra Anda," ujar Hernandez.

Perlu diingat bahwa tali bra dapat mengendur akibat cara pencucian dan penggunaan bra yang terlalu sering. Jika terlalu kendur Anda bisa menjahit beberapa sentimeter tali bra Anda.

Bridge pada bra naik

Ketika bridge atau penghubung cup bra kiri dan kanan tidak menyentuh bagian dada, tandanya karet bra sudah mulai longgar atau ukuran cup terlalu kecil.

Karet bra mudah bergeser

Jika karet bra mulai naik ke arah punggung atau mudah bergeser, bisa jadi karet bra terlalu longgar dan perlu dikencangkan. "Jika Anda sudah menggunaka bra pada kaitan yang paling kencang, cobalah gunakan ukuran yang lebih kecil," kata Hernandez.

Jika bra sudah terlalu sering berpindah posisi meskipun sudah menggunakan kaitan paling erat, pilihlah bra dengan ukuran lebih besar.

Ilustrasi bra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya