Kulit Sehat dengan Bahan Kosmetik Alami

Kulit wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tidak dipungkiri wanita dan make-up merupakan satu kesatuan yang tidak akan bisa lepas. Para kaum hawa akan mengaplikasikan berbagai jenis kosmetik untuk menunjang penampilan mereka dan meningkatkan rasa percaya diri.

Tak Ingin Terlihat Tua di Usia Muda, Jauhi 7 Kebiasaan Ini

Namun di balik itu semua, ternyata ada beberapa kosmetik yang mengandung bahan kimia dan dapat merusak kulit jika digunakan terus menerus. Untuk itu, penting bagi Anda untuk memastikan produk terbaik untuk kulit Anda.

Ada berbagai jenis produk kosmetik untuk kulit dan cara terbaik untuk merawat kulit Anda adalah dengan menggunakan produk-produk alami yang memenuhi semua persyaratan peraturan kosmetik atau 100 persen aman. Berikut ini beberapa bahan kosmetik alami untuk kulit sehat dilansir Genius Beauty.

Tips Praktis Punya Kulit Halus dan Sehat Bebas Ribet

Vitamin

Tahukah Anda ternyata kondisi kulit bisa dijadikan sebagai indikator kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jika kulit mengalami banyak masalah, kemungkinan kesehatan Anda sedang menurun.

Mau Kulit Lebih Sehat? Mulai Jaga Kesehatan Usus Anda

Kesehatan kulit tidak hanya dipengaruhi oleh kebutuhan vitamin yang dilakukan secara topikal (oles), namun dari asupan makanan. Salah satu vitamin yang paling penting untuk kulit mulus adalah vitamin C karena kandungan antioksidan di dalamnya mampu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, asap, dan polusi.

Tanpa perlawanan antioksidan, radikal bebas dapat leluasa menghancurkan kolagen dan elastin sehingga kulit menjadi cepat keriput hingga mengalami penuaan dini. Tidak hanya dikonsumsi, Anda pun dapat mengoleskan krim yang mengandung vitamin C untuk membantu produksi kolagen kulit.

Madu

Dalam sebagian besar produk organik, Anda akan menemukan madu dalam jumlah besar. Madu memiliki kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikroba yang dapat menyembuhkan bintik merah, infeksi kulit serta juga menyembuhkan luka.

Apakah itu masalah kulit kering atau gatal, madu dapat memecahkan gangguan kulit dalam beberapa menit. Madu juga memiliki kandungan magnesium, potasium dan juga kalsium yang dapat membantu dalam regenerasi sel kuit sehingga kulit akan nampak sehat juga indah.

Minyak zaitun

Seperti yang diketahui, minyak zaitun saat ini menjadi salah satu pelopor tren pola hidup sehat dengan beragam manfaat. Minyak zaitun dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan kecantikan karena mampu melembutkan kulit wajah, mempertahankan keindahan kulit, menghaluskan bagian kulit kering dan pecah-pecah seperti, siku, tumit serta lutut.

Minyak zaitun juga dapat mengangkat sel kulit mati yang menimbulkan noda-noda serta flek pada kulit. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada wajah sambil memijat agar memberikan efek menyegarkan, dan dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Dengan terjaganya kelembapan dari kulit wajah, maka Anda pun akan selalu terlihat cantik dan berseri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya