Tips Cerdas Memilih Busana Pelesiran untuk Wanita Berhijab

Wanita berhijrah.
Sumber :
  • pixabay/stevebeatmed

VIVA.co.id – Ketika hendak melakukan pelesiran atau traveling hampir setiap wanita tentu akan dihadapkan dengan pakaian yang akan dibawa. Khusus untuk wanita berhijab nampaknya momen ini juga sedikit lebih rumit  karena harus menyiapkan busana serba panjang untuk digunakan saat berwisata.

7 Model Hijab Praktis dan Mudah Ala Anak Sekolah

Desainer busana muslim Dian Pelangi menyarankan  wanita berhijab yang ingin traveling bisa memilih busana sesuai tujuannya. Pilihlah baju yang multi fungsi yang bisa dipakai 2-3 kali.

Bawalah baju yang berwarna netral agar bisa melakukan mix and match dengan mudah. Dian mengatakan jangan membawa baju terlalu banyak dan pilihlah bahan baju yang nyaman.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

"Wanita hijab yang ingin traveling bisa memilih baju yang multifungsi karena itu bisa dipakai 2 sampai tiga kali dan bawalah warna netral agar bisa mix and match. Memilih baju juga harus memperhatikan faktor cuaca agar tidak salah kostum," ujar Dian Pelangi kepada VIVA.co.id, Senin, 30 Januari 2017.

Tidak jauh berbeda dengan Dian Pelangi, desainer Ria Miranda di waktu yang sama mengatakan masalah wanita berhijab dalam bepergian jauh adalah kerudung yang mudah kusut.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Untuk itu, Ria menyarankan untuk para wanita berhijab agar memilih kerudung berbentuk segi empat.

Agar tidak mudah kusut Anda dapat melipatnya dalam bentuk segi tiga seperti saat akan dipakai. Pilih kerudung berbahan voile atau kerudung paris karena sangat simpel dan tidak mudah kusut, serta nyaman.

Letakkan kerudung Anda pada bagian atas koper agar tidak tertindih barang-barang Anda lainnya. Cara ini untuk meminimalisasi terjadinya kusut yang membuat seseorang kehilangan suasana hati saat plesiran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya