Barli Asmara Ungkap Rahasia Langgeng Sukses Desainer

Barli Asmara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Fesyen kini bukan hanya sekadar bagian dari gaya hidup. Fesyen juga bisa dijadikan ladang bisnis yang bisa menguntungkan dan membangkitkan geliat perekonomian suatu negara.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Berbicara fesyen tentu tidak lepas dari desainer yang menciptakan suatu karya. Kendati demikian, untuk menjadi desainer, penting bagi mereka untuk memiliki modal dasar.

Salah satu desainer kenamaan asal Indonesia, Barli Asmara pun menyatakan, untuk menjadi desainer, seseorang harus harus memiliki ide. Kemudian, dari ide yang tercipta mereka harus konsekuen.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

"Modal awal menjadi desainer mereka tidak hanya modal dari capital saja tapi harus memiliki ide. Setelah ide terbentuk mereka juga harus konsekuen terhadap yang dia paparkan," ujar Barli saat ditemui di acara Indonesia Fashion Week di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 1 Februari 2017.

Dia menuturkan bahwa setiap individu juga harus disiplin dan mau belajar. Ini merupakan cara agar brand yang dibuat terus berkembang dan tidak tenggelam begitu saja.

KHANAAN Tribute to Palestine: Bukti Fesyen Mencerminkan Tantangan dan Harapan

Para desainer sebisa mungkin harus toleransi terhadap suatu hal dan jangan terlalu mengedepankan idealisme. Sebab dengan pemikiran seperti itu dapat membuat karyanya berjalan di tempat.

"Itu sangat susah dan membuat karyanya jalan di tempat," ucapnya. (ms)

Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024