Tips Jitu Jadi Desainer Tas Pemula yang Sukses

Ervina M. Ahmad, Desainer Tas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tas adalah item fesyen yang tak bisa lepas dari wanita. Bukan hanya karena fungsinya saja, aneka model tas jadi daya tarik sendiri bagi kaum hawa. Seorang desainer tas tentu sangat berperan penting dalam pembuatan tas-tas cantik tersebut.

Tips Memilih Kain yang Tepat untuk Produk Tas Wanita Berkualitas

Untuk menjadi desainer ternyata tidak cukup dengan memiliki modal materi saja. Ada hal lain yang perlu dipertimbangkan seperti mental dan rasa percaya diri dengan apa yang diciptakan.

"Bagi Anda yang ingin menjadi desainer tas, hal yang harus dimiliki adalah percaya diri. Sebab kalau kita tidak percaya diri dengan hasil kerja kita maka produk yang ditawarkan akan tidak berkembang pemasarannya," ujar Ervina M. Ahmad selaku desainer dan pemilik WARNATASKU kepada VIVA.co.id di ajang IFW 2017.

Model Tas Wanita Seperti Ini yang Lagi Digandrungi Banget di Indonesia

Ervina menuturkan, bila Anda tidak percaya diri dengan hasil karya sendiri maka sulit untuk memasarkannya. Anda akan mudah minder ketika bersaing dengan koleksi tas berdesain apik lainnya.

Selain itu, jangan hanya mempertimbangkan bagaimana tas ciptaan Anda enak dilihat, namun harus juga memikirkan desain yang cocok dengan kebutuhan.

Supaya Makin Kece, Cek Yuk Model Tas yang Jadi Tren Kekinian

Sebagai desainer tas, diperlukan juga mempelajari tentang desain dan mengikuti selera yang berkembang di pasar. Temukanlah sumber informasi terbaik mengenai tren terbaru.

Bila perlu, ajaklah pengrajin lokal untuk bekerjasama menciptakan suatu karya yang berbeda. Kendati memang membutuhkan lebih banyak waktu untuk memantau prosesnya, cara tersebut akan membantu Anda menghasilkan karya yang lebih segar.

 Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2022 asal Yogyakarta Alfira Oktaviani

Alfira Oktaviani Ciptakan Semilir Ecoprint, Brand Fashion Ramah Lingkungan Modal Rp500 Ribu

Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2022 asal Yogyakarta Alfira Oktaviani menggagas brand eco fashion bernama Semilir Ecoprint.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2023