Retromantic, Paduan Gaun Berkelas Era 80an yang Tetap Modern

Gaun Pernikahan Retromantic
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Fundrika

VIVA.co.id – Desainer Tanah Air yang sempat membawa karyanya dalam ajang J Winter Fashion Show 2017, di Paris, Prancis, turut menampilkan karyanya dalam gelaran fashion show yang merupakan dari pameran pernikahan premium, Infinite Wedding Moments Part II.

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Pada fashion show yang digelar di JW Marriot, Kuningan Jakarta Selatan, Fetty Rusli membawa 39 gaun, yang enam di antaranya juga turut ditampilkan di Paris beberapa waktu lalu. Sementara itu, untuk konsep Retromantic dipilih untuk total karya gaun mewahnya tersebut.

Saat ditanyai tentang inspirasi untuk karyanya, Fetty mengungkapkan bahwa hal tersebut banyak diadaptasinya dari tren mode era 80an. Yang tak lain ialah era kelahiran dari Fetty.

Pameran Pernikahan Bernuansa Ubud Bali, Pesona Romansa dan Budaya

"Ini saya pilih karena ingin merayakan tahun kelahiran saya. Dan dekade 80an adalah suatu masa yang sarat fashion statement-nya khas," ungkap Fetty saat ditemui VIVA.co.id, di JW Marriot Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam, 3 Februari 2017.

Dalam karyanya, Fetty mengambil elemen-elemen lengan bervolume, rok mini, renda-renda di sana-sini, potongan bahu gaya off shoulder serta cropped top untuk diolah dan dilahirkan kembali dalam suatu koleksi yang fresh dengan nuansa modern.

Gebyar Pernikahan Indonesia Digelar Lagi, Catat Tanggalnya!

"Ini menjadi tantangan tersendiri untuk saya gimana menghadirkan busana dari tahun 80an, namun tetap terlihat modern," tutur dia.

Kristal-kristal berkilau, mutiara, payet, dan bebatuan yang dibubuhkan menjadi embellishment (perhiasan) yang apik di atas bahan halus lace dan tulle juga dipilih Fetty sebagai material utama dari karyanya itu.

Dia juga mengungkapkan bahwa sangat terinspirasi oleh Putri Diana dari Inggris yang terkenal akan cita rasa fashion-nya yang sangat berkelas, anggun, dan elegan sesuai dengan citranya sebagai seorang princess dan lady. Tentunya juga gaun pernikahan yang sangat mewah dengan buntut panjang yang menyapu lantai dengan dramatis.

"Jadi saya ingin mengajak bernostalgia dengan rangkaian koleksi Retromantic yang bernuansa retro sekaligus romantis," kata dia.

Sementara itu, warna hitam, nude, keemasan dan putih dengan rancangan gaun mermaid yang anggun memeluk tubuh dipilihnya untuk menegaskan kesan klasik, elegan namun tetap ceria. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya