Gaya Busana 1970-an Bakal Ngehits di 2017

busana bermotif bunga
Sumber :

VIVA.co.id – Dunia fesyen selalu berkembang dan berganti setiap tahunnya. Di 2017 ini bahkan mulai diprediksi, busana-busana yang bakal jadi tren.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Penata Gaya, Adi Suranata mengungkapkan pandangannya mengenai tren busana yang banyak mewarnai dunia fesyen 2017. Ia pun menilai, busana yang lebih individual dan eksperimental diprediksi akan menjadi tren disepanjang tahun ini.

"Ada banyak eksplorasi mulai dari bahan maupun detail. Potongan-potongan gaya klasik kembali muncul dan ditambahkan dengan kreasi modern," ungkap Adi di saat ditemui VIVA.co.id di ajang Indonesia Fashion Week 2017, Minggu 5 Februari 2017.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

Adi menjelaskan, tren yang lebih eksperimental tadi juga dipengaruhi semakin kayanya referensi dan inspirasi berpakaian yang mudah di akses lewat teknologi. Jika tren pada tahun lalu menurut Adi lebih mengarah ke era 1980-an, tahun ini menurutnya justru akan berkiblat pada tren fesyen di tahun 1970-an.

Di samping itu, detail model sapu tangan juga akan muncul dan memberikan sentuhan yang feminin.  Adi mengaku, detail yang menunjukkan model pakaian dengan potongan sedikit menjuntai itu telah dipopulerkan oleh desainer dunia salah satunya Christian Dior.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

Selain itu, tren potongan lengan panjang dan gaun dengan detail drapery berpita juga akan meramaiman tren 2017. Untuk bawahan, potongan midi semata kaki dengan model cutbray juga akan kembali nge-hits di tahun ini. Hal ini berbanding terbalik dengan model bawahan kulot yang cenderung akan ditinggalkan.

Adi juga memprediksi warna seperti kuning lemon, merah berani, dan juga warna nude, akan mendominasi tren 2017.

Terkait motif, menurut Adi, desainer akan lebih menonjolkan motif yang lebih berseni. "Kemungkinan akan banyak motif-motif abstrak yang artsy dan juga floral karena sebentar lagi akan masuk musim panas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya