Gaun Vintage Kembali Jadi Tren Tahun Ini

Desainer Fenny Chen dan koleksinya
Sumber :
  • instagram.com/fennychenfashion

VIVA.co.id – Ada banyak tren busana terbaru di tahun ini yang diprediksi bakal diminati. Dan, salah satu dari tren itu adalah gaun vintage.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

Desainer asal Semarang, Fenny Chen mengatakan, beberapa hal yang berbau vintage, seperti motif floral dan polkadot, brokat dan renda, pita, ruffles, pleats, busana kulit, flare skirt, atau pants, dan headband yang dipakai seperti hippie style. Kendati demikian, batik yang disandingkan dengan busana vintage juga mulai diminati.

"Busana vintage kembali digandrungi para wanita saat ini. Tren fesyen tahun ini, sedikit kembali ke tahun 60-an, tetapi harus dimodif kembali, supaya tampak baru dan segar seperti halnya batik," ujar Fenny kepada VIVA.co.id, Selasa 7 Februari 2017.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

Dia juga menciptakan beberapa koleksi bergaya klasik. Namun, yang paling diminati adalah jenis gaun, lantaran dapat digunakan pada acara-acara formal dan acara lainnya.

Meski bergaya vintage, cutting yang dibuat mengikuti selera pasar, yakni modern minimalis. Dia pun menerapkan beberapa bahan yang nyaman untuk dikenakan.

Bucket Hat - Warna Cerah, 5 Prediksi Tren Modest Fashion ISEF 2022

Dari total pelanggan yang membeli koleksinya, setengahnya membeli gaun vintage batik. Dia meyakini, jumlah peminat gaun vintage akan terus bertambah hingga pertengahan tahun ini.

"Umumnya, para customer memang tidak tahu gaya busana yang mereka pilih, mereka cuma tahu bahwa itu (gaun vintage) model baru. Tetapi, antusias busana vintage batik cukup tinggi diminati sekitar 40-50 persen," ucapnya. (asp)

Ilustrasi pria.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Tahun 2023 hampir berakhir, saatnya semua orang bersiap menyambut datangnya Tahun Baru 2024. Tren fesyen di tahun 2023 ini cukup beragam namun siapa pun harus bersiap.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023