Trik Memilih Cat Rambut Sesuai Warna Mata

Wanita dengan rambut berwarna
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mewarnai rambut merupakan hal yang menyenangkan bagi mereka yang mementingkan penampilan. Selain dapat menciptakan karakter yang berbeda, mewarnai dapat meningkatkan suasana hati seseorang.

Penting Bagi Wanita, 4 Perawatan Kecantikan Ini Dilarang Dalam Islam

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mereka yang ingin mewarnai rambut. Sebab, jika asal-asalan maka penampilan Anda menjadi tidak maksimal.

Penata rambut Arie Harry mengatakan, bagi Anda yang ingin mewarnai rambut, sebaiknya perhatikan warna bola mata untuk menentukan cat rambut yang tepat. Pemilik bola mata cokelat tua atau hitam kecokelatan, biru keabu-abuan atau biru tua, abu-abu dan hazel bisa memilih cat rambut berwarna dingin, seperti hitam, cokelat keabu-abuan (beige) dan platinum.

3 Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah dan Bisa Bertahan Lama

"Perlu diketahui, warna rambut antara satu orang dengan yang lainnya tidak dapat sama. Untuk itu, perhatikan bola mata sebelum memilih warna rambut," ujar Arie.

Sementara bagi Anda yang memakai lensa kontak dengan bola mata berwarna emas kecokelatan, hijau, biru kehijauan atau tosca bisa memilih warna hangat. Anda dapat memilih warna cokelat hangat, cokelat keemasan atau warna-warna dengan dasar oranye atau merah.

Hukum Menyemir Rambut dalam Islam Haram? Begini Penjelasannya

Meski begitu, untuk menghasilkan warna rambut yang maksimal, penting untuk memperhatikan kesehatan kulit kepala Anda. Sebab kulit kepala yang sehat dapat membuat warna rambut menjadi berkilau dan tidak kusam.

"Untuk menghasilkan warna yang berkilau, perhatikan kesehatan kulit kepala. Sebab kulit kepala yang bermasalah dapat membuat warna rambut tidak berkilau," ucapnya.

Mayang Lucyana

Pamer Rambut Baru Senilai Rp10 Juta, Mayang Lucyana Disentil Warganet

Putri Doddy Sudrajat, Mayang Lucyana pun tidak henti memuji sosok yang telah berjasa mengubah rambutnya menjadi lebih keren. Terlebih rambutnya saat itu juga telah diblow

img_title
VIVA.co.id
25 September 2023