Tips Merawat Tas Kulit Mewah ala Ivan Gunawan

Tas Hermes
Sumber :
  • instagram.com/hermesbirkin

VIVA.co.id – Saat ini, tas tidak hanya berfungsi untuk membawa barang tertentu. Namun tas saat ini hadir sebagai aksesori pelengkap fesyen dan penampilan.

Tips Rawat Tas Preloved Branded, Supaya Harga Jualnya Tetap Tinggi

Ada beragam jenis tas yang bisa menjadi pilihan setiap orang, baik dengan label lokal maupun global dengan harga mahal. Tidak hanya menambah rasa percaya diri, menggunakan tas mewah bermerek juga bisa menunjukkan status sosial seseorang.

Kendati demikian, tidak hanya model dan variasinya saja yang harus diperhatikan tetapi Anda juga perlu memerhatikan perawatannya agar kualitas tas tetap baik. Khusus untuk tas mewah bermerek dengan bahan kulit, Anda perlu melakukan perawatan khusus.

Surga Produk Kerajinan Kulit Murah Meriah, di Sini Tempatnya

Desainer Ivan Gunawan mengatakan, untuk menjaga kualitasnya, tas kulit bermerek harus disimpan pada ruangan kering tapi sejuk dan tidak lembap. Namun bila tidak dikenakan, masukkan tas ke dalam kantong khusus untuk menyimpan tas, yang biasanya didapat saat membeli tas.

"Untuk menyimpan tas branded, yang pertama harus disimpan di tempat yang sejuk atau ber-AC. Lalu, biasanya tas mahal itu memiliki pembungkus khusus yang diberikan saat membeli. Tas itu kalau tidak dipakai bisa dibungkus dengan kantong itu," ujar Ivan kepada VIVA.co.id, Jumat, 17 Februari 2017.

Mau Tas Kulit Asli Kesayangan Awet? Ketahui Tipsnya

Dia menambahakan, sebelum memasukkan tas ke dalam kantong khusus, sebaiknya isi tas dengan banyak kertas. Hal ini untuk menjaga struktur tas agar tidak kempis dan tetap kokoh.

Ivan juga menyarankan melakukan perawatan dengan steam khusus tas bermerek atau laundry untuk menjaga kualitas tas kulit bermerek. Sebab, kadang tas rentan terkena noda atau kotoran dan gesekan.

Selain itu, saran dia, hindari pemaparan sinar matahari untuk waktu yang lama karena dapat merusak permukaan kulit seperti patah atau retak. Sementara itu, jika permukaan tas kulit terkena air, segera keringkan dengan kain kering bertekstur lembut.

"Jangan biarkan tas branded berlama-lama di bawah sinar matahari karena dapat membuat kualitas kulit menurun," ujarnya. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya