Wanita Ini Jual Implan Payudara Bekas Rp3 Juta

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Saat ini berbagai macam kebutuhan dapat Anda penuhi hanya dengan mencarinya di internet, mulai dari aksesori, perlengkapan rumah hingga sepasang implan payudara bekas.

Farida Nurhan Angkat Implan Payudara, Konsumsi 15 Pil Obat Selama Masa Pemulihan

Dilansir dari laman Metro, seorang perempuan menjual implan payudara yang telah dipakainya selama 11 bulan senilai Rp3,3 juta di eBay. Alasannya sederhana, ukuran implan payudara tersebut tidak sesuai dengan keinginannya.

Penjual yang diketahui menggunakan akun Katt-12345 menuliskan bahwa implan payudara tersebut dijual tanpa ongkos kirim dan sudah disterilisasi. Sejauh ini sudah ada pembeli potensial yang berminat terhadap implan payudara bekas tersebut.

Food Vlogger Farida Nurhan Putuskan Lepas Implan Payudara: Menonjol Terlalu Seksi

Dan sekitar delapan hari ke depan, implan payudara tersebut akan dilelang kepada peminatnya. Katt yang diketahui berasal dari Rowley Regis, Inggris, mengatakan kondisi implan payudara merek Motiva tersebut berada dalam kondisi yang baik.

"Aku ingin mengganti implanku dengan ukuran lain. Implan payudara ini berada dalam kondisi yang sempurna, dan masih baru. Sudah disterilkan dan sangat bersih," katanya.

Begini Penampakan Model Mexico Usai Implan Payudaranya Meledak Sebelah

Namun, perbuatan Katt ini dikritik oleh para ahli. Salah satunya dari Antonia Mariconda, pendiri Safety in Beauty.

"Ketika benda implan sudah masuk ke dalam tubuh seseorang dan kemudian dikeluarkan, benda tersebut disebut ekspla dan dianggap sebagai sampah medis. Sampah seharunya berada di tempat sampah," ujarnya.

Menurut Antonia, yang membeli implan payudara bekas itu sama dengan membuang uang ke toilet. Mariconda mengatakan, tidak akan ada satupun ahli bedah yang akan mengorbankan reputasi, karier dan izin praktiknya untuk memasang implan payudara bekas pada orang lain karena risiko kesehatannya sangat besar.

"Hebatnya, penjual mengatakan bahwa implan payudara tesebut sudah disterilkan. Implan payudara tersebut hanya akan dikeluarkan jika ingin diimplantasikan ke dalam tubuhmu, namun dalam foto tersebut dia malah memegangnya. Bagaimana bisa steril jika implan tersebut sudah dia sentuh?" kata dia.

Implan payudara

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya