Cara Mudah Mencuci Jeans Berwarna Gelap

Ilsutrasi tanpa celana.
Sumber :
  • Pixabay/Petra

VIVA.co.id – Beberapa orang mungkin masih beranggapan bahwa mencuci celana jeans sama dengan mencuci jenis pakaian lainnya. Padahal mencuci celana jeans sangatlah berbeda dan memerlukan perhatian khusus.

Nakes Ancam Mogok Kerja hingga Anjuran Mencuci Celana Jeans

Khusus untuk celana jeans berwarna gelap, banyak orang beranggapan mencucinya dengan bantuan kopi. Hal itu dimaksudkan agar tampak awet dan tahan lama.

Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab Anda dapat mencuci jeans berwarna gelap dengan hanya tidak mencucinya terlalu sering.

Seberapa Sering Jeans Seharusnya Dicuci? Ini Penjelasan Ahli

"Beberapa orang masih meyakini bahwa mencuci jeans gelap dengan kopi dapat membuat warnanya tahan lebih lama. Nyatanya denim pasti luntur jika dicuci dengan mesin cuci atau terlalu sering," ujar Adhita Idris, Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa untuk merawatnya Anda dapat mencuci celana jeans gelap dengan cara manual atau melakukan perendaman selama 30 menit dengan deterjen ringan. 

3 Inspirasi Gaya Idol K-Pop Pakai Baggy Jeans, dari Girly Hingga Cool

Tidak lupa saat direndam aduklah air yang berisi celana untuk menghindari endapan dari sabun deterjen. Kemudian setelah itu Anda dapat mengeringkan atau menjemur di tempat yang tidak terlalu terik.

"Untuk merawatnya Anda dapat mencucinya dalam bak berisi air, rendam selama 30 menit dengan deterjen ringan dan aduk-aduk untuk menghindari endapan busa," ucapnya.

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai jeans

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai Celana Jeans

Viral di media sosial, seorang penumpang wanita diduga dilecehkan seorang sopir taksi online gegara pakai celana jeans. Video itu pun menimbulkan komentar pro-kontra.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2023