Tips Jitu Merawat Jeans Berkualitas Premium

Celana jeans.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Denim atau jeans yang hadir di Indonesia memiliki beberapa tipe dan bahan yang berbeda. Hal inilah yang menentukan kualitas dan harganya.

Nakes Ancam Mogok Kerja hingga Anjuran Mencuci Celana Jeans

Salah satu yang memiliki kualitas tinggi adalah denim selvedge. Denim mentah berkualitas premium ini ditenun susah payah dengan mesin tenun tradisional.

"Denim berkualitas premium ini memiliki proses pengerjaan dengan cara ditenun baik dengan mesin tenun tradisional atau dengan mesin khusus. Denim ini memiliki harga yang cukup tinggi," ujar Adhita Idris, Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan baru-baru ini.

Seberapa Sering Jeans Seharusnya Dicuci? Ini Penjelasan Ahli

Dia menuturkan, umumnya denim ini memiliki karakter lembut dengan permukaan yang rata. Itu karena bahan bakunya adalah kapas terbaik di dunia, sepert katun pimac atau Zimbabwe.

Menurut Adhita, merawat denim selvedge harus diperhatikan dengan baik. Sebab, jika tidak, denim akan cepat belel dan berbulu.

3 Inspirasi Gaya Idol K-Pop Pakai Baggy Jeans, dari Girly Hingga Cool

Anda tak perlu terlalu sering mencucinya. Cukup rendam dengan air dingin dan deterjen ringan tanpa busa berlebih.

"Lalu bilas perlahan dan keringkan," ucapnya.

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai jeans

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai Celana Jeans

Viral di media sosial, seorang penumpang wanita diduga dilecehkan seorang sopir taksi online gegara pakai celana jeans. Video itu pun menimbulkan komentar pro-kontra.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2023