Kehidupan Bunga Jadi Inspirasi Koleksi Sebastian Gunawan

Sebastian Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Sebastian Gunawan kembali menampilkan koleksi terbarunya di ajang Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2017. Seba, sapaan akrabnya, kali ini menampilkan lini busana ready to wear yakni Sebastian Red.

Kenakan Gaun Rancangan Desainer Tanah Air, Halle Berry Dipuji Sempurna

Bertajuk Fioritura, koleksi ini menceritakan tentang siklus kehidupan bunga yang sering ditemui. Tidak hanya itu, dalam penyajiannya terlihat jelas aplikasi bunga dan embun yang bersatu padu yang diperuntukkan untuk koleksi Spring/Summer 2017.

"Pada ajang PIFW ini saya membawakan tema Fioritura yakni menceritakan siklus kehidupan bunga yang dilihat dari kuncup hingga merekah. Kami juga menambahkan aksen embun-embun pagi yang di mana dapat memberikan kehidupan pada bunga," ujar Sebastian Gunawan saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Rekaman Karya Sebastian Gunawan dalam Sebuah Buku

Dia menuturkan bahwa bersama sang istri yakni, Christina, yang turut membantunya memilih untuk menggunakan warna yang lebih soft. Beberapa warna tersebut seperti kuning, pastel, oranye, biru, broken white dan hitam.

Koleksi yang terdiri 36 looks ini terdiri dari gaun, atasan, bawahan dan blus dengan keseluruhannya didominasi siluet yang feminin. Kemudian, untuk bahan-bahannya terdiri dari brokat, damask, sifon, taffeta, lace dan crape.

Koleksi Busana Modern Dramatis untuk Rayakan Imlek

Untuk tekniknya sendiri, Seba menampilkan teknik bordir dan pleats dengan sentuhan 3D. Sementara sebagian gaun yang ditampilkan tersebut menggunakan beberapa taburan kristal swarovski.

 "Saya menciptakan koleksi sekitar 36 koleksi dengan di dominasi siluet yang feminin. Untuk tekniknya sendiri, saya menampilkan teknik bordir dan pleats dengan sentuhan 3D," ucapnya. (ase)

Reino Barack dan Syahrini

4 Desainer Terkenal di Balik Rangkaian Pernikahan Mewah Reino-Syahrini

Syahrini-Reino terlihat menawan di seluruh rangkaian pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2019