Tren Busana Lebaran 2017: Kaftan dengan Inovasi Baru

Ria Miranda
Sumber :
  • Instagram.com/riamiranda

VIVA.co.id – Kebutuhan berbusana untuk Hari Raya Lebaran memang menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap orang yang merayakan. Kendati masih sekitar dua bulan lagi, namun tren busana untuk Lebaran sudah banyak diprediksi.

Ramadhan Harus Tetep Kece, Intip Padu Padan Kaftan Sama Tas yang Harus Dipakai

Desainer modest wear Ria Miranda mengatakan bahwa tren busana Lebaran tahun ini masih didominasi oleh kaftan. Namun kaftan untuk tahun ini lebih banyak inovasinya ketimbang Lebaran tahun lalu.

"Kalau busana Lebaran menurut saya pasti kaftan. Namun kaftan untuk tren Lebaran tahun ini lebih modern dengan penambahan detail yang dramatis," ujar Ria dalam acara Wardah Fashion Journey di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 23 Maret 2017.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

Dia menuturkan bahwa pada saat Lebaran nanti, tidak melulu identik dengan warna putih. Sehingga warna tersebut akan digantikan dengan warna pastel dengan pola-pola yang mengesankan.

Dan yang membuat berbeda pada Lebaran tahun ini adalah lebih lengkap busananya, baik untuk anak dan pria dengan warna dan sedikit model senada. Tidak hanya itu, inovasi kaftan yang bersahabat dengan wanita, khususnya ibu menyusui akan mewarnai tren Lebaran tahun ini.

Tampil Langsing saat Lebaran, Ini Trik Mudah dari Desainer

"Sekarang itu aku lihat lebih lengkap ada bapaknya juga sama anak laki-laki untuk persamaan busananya. Kaftan untuk ibu menyusui juga akan ada karena itu telah menjadi kebutuhan bagi ibu yang sedang menyusui," ucapnya.

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Baju lebaran selalu menjadi momen yang dinantikan dengan penuh antusiasme oleh umat Muslim di seluruh dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024