Trik Bikin Bulu Mata Tebal dan Lentik dengan Maskara

Hendra Gunawan menunjukkan tutorial riasan mata
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang, biasanya para wanita selalu mengandalkan maskara. Ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh maskara, seperti membuat bulu mata terlihat lebih lebat hingga mata terlihat lebih besar.

Cantik dengan Ekstensi Bulu Mata, Harus Tahu Cara Amannya

Kendati demikian, ternyata masih banyak beberapa tantangan saat praktiknya, di antaranya menggumpal, luntur dan bulu mata rontok.

Menurut make-up artis Hendra Gunawan Ginting, untuk membuat bulu mata lebat seperti disambung, aplikasikan maskara mulai dari pangkal bulu mata satu-satu dari bawah dengan lurus. Hindari melakukan gerakan zig zag karena itu akan membuat bulu mata tampak menggumpal.

Tips Memilih Maskara Bagi Pengguna Lensa Kontak

"Untuk membuat bulu mata lebat seperti di-extension bisa dengan melakukan gerakan seperti didorong lurus dari pangkal bulu mata. Hindari melakukan teknik zig zag," ujar Hendra pada acara Yves Saint Laurent Birth Of A Legend di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 27 Maret 2017.

Dia menuturkan bahwa ada teknik lain yang bisa Anda tiru, yakni melakukan penjepitan bulu mata. Namun hangatkan terlebih dahulu penjepit bulu mata dengan hair dryer bersuhu rendah agar bulu mata mudah lentik dan tidak rontok.

Bulu Mata Sambung Tren Saat Ini

"Setelah itu, gunakan eyelash primer dan pulaskan maskara," katanya. Cara ini sangat ampuh untuk membuat mata Anda terlihat hidup dan indah.

ilustrasi bulu mata

Ekstensi Bulu Mata, Pilih yang Glamor atau Natural

Ekstensi bulu mata sedang jadi tren di dunia kecantikan wanita

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2018