Remaja 12 Tahun Menangkan Kontes Sepatu Terbau

Connor Slocombe (tengah)
Sumber :
  • Reuters/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Tujuh kontestan muda dari seluruh Amerika Serikat mengikutsertakan sepatu terbau mereka dalam Nasional Rotten Sneaker Contest ke-42 di New York City pada Selasa, 28 maret 2017.

Trik Mudah Basmi Bau Tak Sedap di Sepatu, Dijamin Ampuh

Salah satu remaja berusia 12 tahun bernama Connor Slocombe meraih tempat pertama untuk sepatu terbau setelah selama tiga kali memenangkan kontes dalam beberapa tahun terakhir. Keempat juri dalam kontes yang diselenggarakan di Ripley Believe It or Not! Times Square, merasa jijik dengan bau sepatu Slocombe.

George Aldrich, ahli kimia di NASA, mengatakan Slocombe berhasil menciptakan semua bau dalam sepatunya. "Salah satu sepatu yang sangat busuk dengan bau yang tajam semacam itu menyengat hidung Anda dan membuat mata Anda berair," kata Aldrich, seperti dilansir dari Reuters.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Menurut para kontestan, cara untuk menciptakan bau busuk, seperti tidak pernah memakai kaus kaki dan berjalan di lumpur. Beberapa kontestan di antaranya berasal dari Alaska, Colorado, Illinois dan New Mexico.

"Bibi saya memiliki sebuah peternakan dan kadang-kadang saya membantunya. Jadi ketika saya melihat kotoran hewan, saya akan menginjaknya agar kotor. Kemudian ketika kami pergi memancing, saya akan mengotorinya dengan bau ikan," tutur Slocombe.

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Slocombe membawa pulang piala dan uang sebesar Rp33,3 juta serta tiket Broadway. Sepatunya pun akan diabadikan di Odor-Eaters Hall of Fumes.

Pemilik toko peralatan olahraga, Vermont mulai menggelar kontes ini pada tahun 1974 sebagai cara untuk mempromosikan koleksi sneaker baru mereka. Perusahaan perawatan kaki Odor-Eaters menjadi sponsor resmi kontes ini pada tahun 1988.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya