Cara Mengaplikasikan Serum Sesuai Jenis Rambut

Wanita dengan rambut keriting
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjaga dan merawat rambut merupakan hal penting. Sebab rambut yang sehat dapat menciptakan penampilan yang menarik.

Ini Lima Manfaat Penting dari Serum Rambut

Umumnya, untuk menjaga keindahan rambut bisa dengan menggunakan masker dan serum. Namun untuk penggunaan serum, ternyata bisa disesuaikan dengan kondisi rambut.

Menurut Shierly Nangoy Prasetia selaku CEO & Founder Sinergia Group, penting untuk Anda mengetahui cara menggunakan serum demi mendapatkan hasil maksimal. Untuk rambut lurus, Anda dapat mengaplikasikan serum pada batang rambut secukupnya agar rambut tidak lepek.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

"Bagi yang rambut lurus, hal yang paling penting adalah menghindari penggunaan terlalu banyak. Ambil sedikit serum rambut ke telapak tangan dan usapkan secara lembut pada bagian rambut yang kering," ujar Shierly kepada VIVA.co.id di kawasan Tangerang Selatan, Senin, 3 April 2017.

Dia menuturkan bahwa Anda juga bisa mengaplikasikan serum rambut sesuai panjang dan ketebalan rambut. Ini dapat membantu untuk memproteksi rambut Anda dengan baik.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Sementara, bagi mereka yang memiliki rambut keriting ternyata sedikit membutuhkan lebih banyak serum ketimbang yang berambut lurus. Adapun cara pemakaiannya, yakni dengan mengaplikasikan sedikit serum rambut ke telapak tangan, lalu oleskan pada bagian rambut yang kering.

"Aplikasikan serum pada ujung rambut kemudian serum yang tersisa bisa diterapkan pada bagian bawah kepala," ucapnya.

Ilustrasi wanita/rambut

5 Manfaat Serum Rambut, Bikin Berkilau dan Lindungi dari Alat Styling

Tapi, jangan cuma menggunakan sampo dan kondisioner saja ya, penggunaan serum untuk rambut juga enggak kalah penting lho. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2021