Cut Mini Makin Suka Pakai Kain Nusantara

Cut Mini
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Aktris sekaligus presenter Cut Mini mengaku senang memakai kain nusantara. Wanita berusia 43 tahun ini merasa nyaman karena kini, kain nusantara sudah mudah di padupadankan.

Hana, Cara Chaera Lee Kenalkan Wastra Nusantara ke Generasi Z

Biasanya bintang dalam film Arisan ini menggunakan kain tersebut di berbagai acara penting dan formal. Menurutnya, memakai kain, kini sudah tidak lagi menyusahkan bahkan bisa bebas gerak.

"Aku cukup sering pakai kain nusantara untuk berbagai acara misalnya ke pesta pernikahan. Buat aku pakai kain sudah gampang dan istilah nya pakai kain sekarang juga sudah bisa lari," ujar Cut Mini kepada VIVA.co.id.

Intip Indahnya Perpaduan Kain Daur Ulang dan Tenun Badui

Dia mengaku ketertarikannya ini berawal sejak dia menikah pada tahun 2000. Tidak hanya itu, memakai kain dalam acara penting membuatnya lebih nasionalis dan elegan.

Koleksi kain yang saat ini dia miliki sudah mencapai puluhan lembar. Beberapa di antaranya, meliputi kain batik jawa, kain makassar, kain madura, dan songket.

Gandeng Hotel Mewah, Asha Smara Darra Pamerkan Kain Antik Nusantara

"Kalau koleksi kain aku lumayan banyak ya ada puluhan," ucap dia.

 

Bahagianya ketemu dengan mu cinta ????????????

A post shared by Cut Mago (@mincrut) on

Ilustrasi Membatik

YBI Memperkenalkan Batik Complongan Indramayu Melalui GBN 2023

Pemilihan Batik Indramayu sebagai tema acara ini didasarkan pada ketertarikan YBI terhadap keunikan Batik Complongan, yang merupakan jenis batik khas Indramayu.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2023