Tutorial Membersihkan Wajah yang Benar ala Miss Indonesia

34 finalis Miss Indonesia 2017
Sumber :
  • Bobby Agung/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kerap menggunakan make-up tapi enggan membersihkan wajah dengan benar merupakan persoalan klasik yang dihadapi setiap wanita. Padahal membersihkan wajah juga merupakan ritual penting sebelum dan sesudah mengaplikasikan make-up.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Dalam kunjungan ke kantor Martina Berto di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, 34 finalis Miss Indonesia dibekali pengetahuan tentang langkah-langkah membersihkan wajah agar tidak berjerawat atau kusam.

Berikut ini beberapa langkah membersihkan wajah yang benar.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Bagian bibir
Untuk bibir, lakukan dari satu sisi sudut ke tengah, kemudian dari sudut lainnya ke bagian tengah. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tekstur bibir tetap lembut.

Bagian mata
Untuk mata, usap dari sudut mata bagian dalam ke arah luar.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Bagian wajah
Gunakan pembersih untuk bagian dahi, pipi kanan dan kiri, hidung, dagu dan leher. Semakin banyak pengaplikasian semakin baik untuk melakukan rotasi.

Sementara cara melakukan rotasi dimulai dari dagu rotasi bawah telinga tiga kali, meluncur sudut bibir tengah ke telinga, meluncur cuping hidung rotasi ke telinga lalu lakukan berulang.

Gerakan berikutnya rotasi dagu ke sudut bibir, cuping hidung, rotasi bagian hidung, naik ke dahi, usap dahi kembali ke dagu, dagu sudut bibir, cuping hidung, pangkal alis usap dahi kembali dagu.

Langkah berikutnya adalah menggunakan facial foam. Bila tidak ada bisa menggunakan toner. Tepuk dari dagu ke arah atas, lalu usap ke arah samping bawah.

"Langkah pembersihan wajah harian fungsinya membuat kulit tetap segar, mengangkat kulit mati dan minyak di wajah," kata Prima dari Sariayu saat memberikan pembekalan pada finalis Miss Indonesia 2017.

Malam final Miss Indonesia 2017  sendiri akan digelar Sabtu, 22 April. Panelis dewan jurinya adalah Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman Miss Indonesia Organization, Peter F. Saerang penata rias, aktor Fery Salim, Wulan Maharani Tilaar selaku Vice Chairwoman Martha Tilaar Group, serta Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya