Hati-hati, Salah Pilih Bantal Bisa Bikin Wajah Cepat Tua

Ilustrasi bantal
Sumber :
  • Pixabay/Saweang

VIVA.co.id – Banyak wanita menginvestasikan uangnya untuk krim perawatan wajah demi menghalau keriput. Tapi, tanpa penggunaan bantal yang tepat untuk tidur, semua investasi yang Anda keluarkan itu tidak akan banyak berguna.

Kisah Puspa Dewi Jalani Operasi Plastik di Usia 56 Tahun, Transformasinya Bikin Melongo 

Terungkap bahwa penggunaan bantal berbahan katun bisa merusak pula upaya kita mendapatkan 'tidur cantik'. Dilansir The Sun, seorang perawat kecantikan asal Australia Laura Lynch menjelaskan bahwa tidur menggunakan bantal berbahan katun dapat menimbulkan keriput pada kulit wajah.

"Katun tidak membuat kulit bergerak, dia akan memerangkap kulit menariknya pada posisi tertentu dan tidak bisa membuat kulit kembali ke bentuk alamiahnya," jelasnya.

Selain Perawatan, Hindari Hal Ini untuk Cegah Penuaan Dini

Laura menyarankan agar memiliki sarung bantal berbahan sutra jika ingin merawat keelastisan kulit.

"Sutra merupakan serat alami, hipoalergenik, dan membuat kulit bisa bernapas dan membuat kulit bisa bergeser bebas," imbuhnya.

Posisi Tidur yang Salah Bisa Sebabkan Wajah Keriput Tak Simetris, Kok Bisa?

Tapi, bukan hanya bahan bantal saja yang bisa membuat kulit keriput. Cara Anda berbaring dengan wajah terbalik atau menekan wajah ke bantal juga bisa menimbulkan efek penuaan.

Laura menambahkan, jika Anda terus menerus menekan wajah ke bantal, akan menyebabkan keriput permanen. Meskipun keriput akan hilang dalam beberapa jam setelah bangun, namun tetap saja bisa menimbulkan garis-garis halus dan keriput.

Ilustrasi kerutan di dahi/keriput.

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Wajah Cepat Keriput! Hindari Segera!

Namun, penuaan kulit yang membuat kulit jadi keriput dapat dipercepat oleh beberapa kebiasaan sehari-hari yang seringkali tidak kita sadari lakukan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024