Louis Vuitton Beli Saham Dior

Koper Louis Vuitton Raksasa
Sumber :
  • REUTERS/Tatyana Makeyeva

VIVA.co.id – Bernard Arnault, miliarder sekaligus bos  LVMH mengakuisisi rumah mode Prancis, Christian Dior senilai 12,1 miliar euro atau sekitar Rp175 triliun. Akuisisi ini akan membuat label fesyen berusia 70 tahun itu berada di satu atap dengan Louis Vuitton, Bulgari, Thomas Pink dan Veuve Clicquot.

Virgil Abloh Desainer Pakaian Pria Louis Vuitton Meninggal Dunia

"Transaksi ini akan memungkinkan penyederhanaan struktur, yang sudah lama diminta oleh pasar, serta penguatan divisi fesyen dan kulit LVMH," kata Arnault, seperti dilansir dari Style.com.

Christian Dior sebelumnya hanya sister brand dari LVMH. Namun dengan akuisisi ini akan menyederhanakan model bisnis perusahaan. Dalam lima tahun terakhir, sejak Raf Simons menjadi direktur kreatif dan diganti oleh Maria Grazia Chiuri, pendapatan Christian Dior meningkat dua kali lipat.

Pameran Louis Vuitton Savoir-Faire Digelar Perdana di Indonesia

Pada akhir Maret, Dior melaporkan pendapatan lebih dari US$5,3 miliar atau sekitar Rp70,5 triliun selama setahun. Keberhasilan Dior juga didukung oleh kesuksesan aktris Jennifer Lawrence, Charlize Theron dan Natalie Portman sebagai brand ambassador.

"Kesepakatan itu menambahkan brand yang kuat ke portofolio LVMH dengan valuasi yang masuk akal," kata Luca Solca, Managing Director Exane BNP Paribas.

Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya Dunia, Segini Hartanya

Dior bulan ini telah melakukan ekspansi ke Jepang dengan membuka butik lima lantai di Ginza, Tokyo. Dan pada peluncuran koleksi haute couture baru-baru ini, Maria Grazia Chiuri menambahkan beberapa koleksi yang menampilkan motif tradisional Jepang.

Virgil Abloh

Profil Virgil Abloh, Desainer Louis Vuitton Meninggal Dunia

Virgil Abloh, seorang desainer ternama meninggal dunia pada 28 November 2021. Ia dikenal sebagai perancang busana di Amerika. Berikut profil lengkapnya Virgil Abloh.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2021