Koleksi Busana Lebaran dari 13 Desainer Ternama

Desainer yang akan merilis koleksi busana Lebaran 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Jelang bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, sejumlah desainer dan pusat perbelajaan menyiiapkan diri. Dan Central Department Store menyambut meriahnya perayaan Lebaran 2017 sekaligus mengakomodir kebutuhan berbusana pelanggannya dengan menghadirkan koleksi busana karya 13 desainer Indonesia di gerainya.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

Para desainer dan label fesyen tersebut, yakni Anniesa Hasibuan, Etu, Cultura by Maulana, Diniira, Eri, Itang Yunasz, Jenahara, Kami Idea, Khanaan, La Perle, Opi Bachtiar, Poppy Theodorin dan Vivi Zubedi. Koleksi masing–masing desainer sudah mulai tersedia di Central Department Store pada awal bulan ini hingga menjelang hari raya Lebaran mendatang. Berikut ini koleksi dari 13 desainer tersebut.

Tranquilla by Anniesa Hasibuan

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Anniesa mengeluarkan koleksi terbaru dan eksklusif khusus dibuat bagi para pecinta fesyen Tanah Air. Koleksi Anniesa menawarkan rangkaian busana bernuansa elegan dengan mengedepankan kepribadian perempuan yang tenang, cerdas, dan berkarakter, namun tidak melupakan sisi kelembutan dan kehangatan.

Stripestrike by Cultura

Rilis Koleksi Busana Lebaran, Ivan Gunawan Ciptakan Tren Sendiri

Yusak Maulana, selaku Direktur Kreatif Cultura mengatakan akan menghadirkan koleksi Lebaran 2017 bertema Stripesstrike. Koleksinya terinspirasi dari lingkungan sekitar, di mana garis horizontal dan vertikal serta diagonal yang saling bertumpuk menciptakan tampilan harmonis.

Konsep desain busananya tetap mengusung gaya berlapis dengan motif yang berpadu harmonis dengan tampilan sederhana. Yusak mengaplikasikan detail color blocking dan mixed pattern dengan teknik reversible.

Femmes Alpha by Etu

Etu terkenal sebagai label yang selalu konsisten merayakan keindahan, kekuatan serta kemegahan kaum wanita yang tercermin dalam setiap koleksi busananya. Wanita di mata Etu adalah wanita yang tahu persis apa yang mereka inginkan, baik dalam kehidupan personal maupun kariernya, serta tak ragu untuk mengejarnya.

Gelora feminisme muncul semenjak abad 20, sehingga Etu mengadaptasi siluet bergaya dan berpotongan vintage yang diaplikasikan dalam koleksinya khususnya outerwear. Etu juga mengkombinasikan jahitan rapi dan maskulin dengan nuansa feminin yang tersirat di potongan pinggang dan bahu.

Rossija by Diniira

Untuk koleksi festive kali ini, Diniira terinspirasi dari kebudayaan Rusia dengan menghadirkan berbagai
koleksi busana yang dapat digunakan di berbagai kesempatan, salah satunya di bulan Ramadan ini. Desainer Dini Irawati mengambil beberapa identitas yang dekat dengan Rusia, seperti motif-motif di istana, lukisan- lukisan hingga potongan busana yang dikenakan para putri raja, yaitu sundresses atau semacam rok terusan memakai bahan ringan dan disulam dengan batu-batu mulia untuk memberikan kesan aristokrat layaknya putri raja.

Eridani

Desainer Eridani melalui labelnya ERI merilis koleksi busana Lebaran 2017 untuk pria dan wanita. Koleksinya untuk wanita hadir dalam tema Impressionis, sedangkan koleksi busana pria hadir dengan tema Zenith.

Eridani mengangkat tema Impressionis yang secara harfiah adalah sebuah aliran dalam seni yang mengutamakan warna dan cahaya dalam menyampaikan kesan. Eridani menyuguhkan deretan gaun dengan siluet sederhana, namun syarat akan kilauan mulai dari sekadar aksentuasi hingga tampilan embelishment-shield.

Spiritual Beauty by Irna La Perle

Irna La Perle menghadirkan kesederhanaan berbalut keanggunan melalui koleksi ready to wear. Koleksi Spiritual Beauty didominasi busana terusan bersiluet longgar dan A line dengan potongan yang sederhana.

Sang desainer, memadukan material bahan sifon dengan warna–warna lembut seperti creamy, blue, green, peach dan broken white dengan detail aplikasi seperti bordir dan swarovski untuk menggambarkan sosok wanita sederhana nan anggun di hari Fitri.

Nirmala by Itang Yunasz

Itang mengangkat tema Nirmala untuk koleksi Lebaran 2017. Koleksinya kali ini menggunakan material Nirmala Songket dari Palembang, Sumatera Selatan yang dipadukan dengan bahan  sutra sifon, lace, dan jersey.

Koleksi Nirmala menghadirkan ragam pilihan busana mulai dari jaket outer, vest, long dress, blouse, rok tunik dan celana. Selain itu, Itang juga memberikan aksesoris berwarna gold yang senada dengan koleksi busananya.

Jenahara x Chloe by Jenahara

Pada musim Ramadan ini, Jenahara mengangkat Chloe dengan karakter khasnya yang feminin dan lemah lembut. Bertemakan Jenahara x Chloe, Jenahara menyuguhkan sentuhan baru pada rangkaian koleksinya. Penggunaan warna-warna yang belum pernah digunakan Jenahara pada koleksi-koleksi sebelumnya seperti pink muda, kali ini bisa dilihat pada koleksi terbarunya.

Sadu by Kami Idea

Setelah lebih dari satu tahun bergabung di Central Department Store, Kami Idea kembali meluncurkan koleksi khusus untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Koleksi terbatas ini diberi nama Sadu. Sadu mengambil inspirasi dari kupu-kupu yang juga merupakan simbol multikultural dari keindahan alam.

Manusia mengagumi kupu-kupu, bukan hanya dari keindahannya saja, tetapi juga dari lingkaran kehidupannya. Sadu menggambarkan sosok wanita yang mempunyai visi jauh ke depan.

Untuk koleksinya kali ini, Kami Idea menggunakan beberapa bahan, seperti polycrepe, apandex cotton, dan organdi. Masih dengan pilihan earth tone color, Kami Idea menghadirkan keindahan sulaman dan detail payet dengan warna yang senada dalam rancangannya.

Khanaan

Pada Ramadan kali ini, Khanaan menampilkan koleksi Ramadan yang terdiri dari kaftan, tunik, outer, serta gaun dengan cutting loose sehingga dapat digunakan untuk kesempatan Ramadhan dan Lebaran. Material yang digunakan untuk koleksinya beragam seperti sutra dan lace serta ditambahkan aplikasi pearl serta bordir pada detailnya.

Raya Collection 2017 by Opi Bachtiar

Raya Collection 2017 dipersembahkan Opi Bachtiar untuk pria dan wanita perkotaan yang memiliki jiwa individual dan jati diri kuat. Koleksinya kental dengan nuansa modern juga eklektik, koleksi ini bisa menjadi alternatif berbusana bagi pria dan wanita dalam memilih gaya pakaian terkini. Koleksi Raya Opi Bahtiar 2017 untuk wanita hadir dengan permainan volume, loose shape dan handkerchief cutting.

The Peony by Poppy Theodorin

Keindahan rangkaian bunga peony dalam berbagai warna menyajikan keindahan mahakarya alam. Paduan hijaunya daun, tangkai, kuntum hingga bunga yang mekar sempurna memanjakan pandangan mata serta menambah semarak keindahan imajinasi yang dituangkan menjadi sebuah koleksi.

Ramadan kali ini, label premium Poppy Theodorin memilih tema The Peony sebagai inspirasi utamanya. Rangkaian bunga peony dan sentuhan detail Eropa ala Victorian dituangkan menjadi bagian aplikasi dalam koleksi bertajuk The Peony.

Vivi Zubedi

Vivi Zubedi merilis koleksi untuk Central Department Store yang merupakan kelanjutan dari koleksi terbarunya di Jakarta Fashion Week (JFW). Sebanyak 20 desain dalam garis rancangan loose yang didominasi warna-warna earth tone dengan aksen perpaduan motif bordir, menjadi koleksi terbaru Vivi untuk Central Department Store.

Vivi dengan ciri khas abaya, kali ini masih tetap mengusung ketertutupan yang maksimal. Pola thobe hadir bersisian dengan busana ala timur tengah ini. Busana thobe atau yang biasa disebut dengan abaya didesain sedikit berbeda dengan tambahan aksen yang tidak biasa layaknya abaya pada umumnya. Unsur bohemian hadir melalui garisan-garis bordir serta ornamen-ornamen lainnya yang diaplikasikan.

 

Les Abayas at Jakarta Fashion Week 2017

A post shared by VIVI ZUBEDI (@vivizubediofficial) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya