Ciput Olahraga Nyaman dan Modis untuk Hijabers

Ciput Noore
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Menggunakan hijab, bukan berarti menutup diri dari banyak aktivitas, termasuk olahraga. Namun dalam memilih pakaian, yang paling penting adalah bahan yang nyaman dan tidak membatasi gerak.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Untuk memenuhi kebutuhan wanita berhijab, Noore meluncurkan pakaian olahraga atau sportwear untuk wanita berhijab yang fokus dengan bahan licra spandex. Noore merupakan sister brand dari Applecoast.

"Kami melihat banyak penggiat olahraga memakai hijab, tapi merasa terhalang karena hijab. Makanya develop produk untuk aktivitasnya tinggi tapi berhijab dan bisa semua olahraga," ujar pendiri Applecoast Indonesia, Adidharma Sudradjat dalam peluncuran Noore di Bandung, Jumat, 5 Mei 2017.

Kemenperin Angkat Potensi Jenama Lokal Produk Pakaian dan Alat Olahraga

Produk sportwear untuk hijabers yang sudah dirilis, yaitu ciput atau dalaman hijab dan celana legging. Yang membedakannya dengan produk lain di pasaran adalah jahitannya yang memberi nyaman pemakainya.

"Bahan licra spandex itu menyerap keringat. Selain itu, di bagian atas ciput, jahitannya menyamping ke kanan agar membuat pemakai nyaman karena biasanya ada gelungan rambut yang diikat serta jahitan bagian leher melebar ke samping kanan-kiri agar tetap menutup aurat," tutur dia.

Siswi di Lamongan Digunduli karena Dalaman Jilbab, Maarif Institute Sebut Coreng Dunia Pendidikan

Di samping itu, ciput yang diproduksi juga tidak menggunakan karet di bagian pinggir depannya. Namun jahitan di bagian depan berfungsi menahan dan membuat tampilannya rapi saat digunakan.

"Ciputnya terdiri dari tiga warna yaitu marun, navy dan hitam," ujarnya.

Dia menjelaskan, ciput dan legging bisa dipakai untuk berbagai jenis olahraga, seperti karate, hiking, skateboard. Selain itu, bisa juga digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena modelnya yang modis.

Bahkan, legging yang diproduksi memiliki motif di bagian bawahnya untuk memberi kesan feminin. Koleksi ciput dibanderol dengan harga  Rp90 ribu, sedangkan legging Rp220 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya