Inspirasi Victorian dalam Gaun Malam Rancangan Ali Charisma

Desain Ali Charisma
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Ali Charisma mengeluarkan koleksi terbaru dalam perhelatan perdana 23 Fashion District. Acara ini dimulai sejak 12-14 Mei 2017 yang bertempat di Main Atrium 23 Paskal Shopping Center, Bandung.

Sinergi Terbarukan Fashion dan Art dalam Jakarta Fashion Trend 2022

Sedikitnya ada 52 desainer lokal dari 12 kota ikut serta dalam perhelatan ini. Kali ini Ali mengeluarkan koleksinya dari second line-nya yakni Black Label.

Bertema Bordless, sang perancang mengungkapkan bahwa koleksinya ini terinspirasi dari Victorian. Ini dilihat dari detail ruffle-nya yang dramatis dengan seluruh busana serba hitam.

Bazar Hingga Fashion Show Digelar Selama 3 Hari, Ada Apa Saja?

"Pada koleksi ini saya mengangkat tema Bordless dan temanya Bordless dari second line saya yaitu Black Label. Inspirasi koleksi ini lebih victorian tapi diperingan," ujar Ali kepada VIVA.co.id dalam acara Fashion Distric 23 Paskal di kawasan Bandung, Jawa Barat, Jumat, 12 Mei 2017.

Ali menuturkan bahwa koleksinya ini dikhususkan untuk pesta malam karena memiliki tampilan yang sedikit terbuka. Koleksi ini juga menghadirkan kekuatan dari seorang wanita yang mandiri.

Athan Siahaan dan Ulos Sepanjang 30 Meter di Festival Payung Indonesia

Sedikitnya ada delapan koleksi yang Ali persembahkan dalam balutan stredgy fabric. Koleksi Ali ini dibanderol mulai Rp1,5 juta hingga Rp6 juta.

"Saya menciptakan koleksi ini ada delapan looks yang dikhususkan untuk gaun malam. Koleksi ini lebih menonjolkan kekuatan wanita daripada feminismenya," ucap dia.

Kostum Geprek Bensu di Paris.

Fashion Show di Paris, Netizen Soroti Desain Baju Geprek Bensu

Brand makanan milik Ruben Onsu, Geprek Bensu tengah menjadi sorotan di media sosial Twitter. Menyusul keterlibatan mereka dalam gelaran fashion show di Paris.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022