Tampil Sempurna dengan Aksesori Tepat

Gigi Hadid.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Aksesori merupakan salah satu item fesyen yang tidak pernah terlewatkan, baik bagi pria maupun wanita. Begitu berartinya aksesori, kadang membuat kita tak sadar bagaimana penempatan yang sesuai dengan busana yang dikenakan.

Aksesoris Ini Unik, Dijuluki 'Smart Jewelry'

Menurut perancang busana Samuel Wattimena, sebaiknya perhatikan pemakaian busana dan aksesori. Jika tidak, penampilan Anda akan terlihat aneh dan tak sempurna.

Bagi Anda yang mengenakan baju tertutup dengan motif yang cukup ramai, cukup pilih aksesori cincin. Itu untuk menghilangkan kesan tidak berlebihan dan mengganggu pandangan mata.

Hadir di IIMS 2024, Pelek Ini Cuma Ada Satu Unit di Indonesia

“Memerhatikan jenis aksesori dengan busana sangat penting. Contohnya, kalau baju Anda tertutup, pindahkan ke cincin dan cari hal di luar motif sehingga motif tidak bentrok," ujar Samuel saat acara peluncuran Seri Nusa The Palace Jeweler & Samuel Wattimena di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 16 Mei 2017.

Sementara bagi Anda yang memiliki bentuk payudara besar bisa mengenakan kalung yang panjang. Sedangkan mereka yang berpayudara kecil bisa mengenakan choker. Cara tersebut ampuh untuk mengalihkan pandangan orang lain terhadap bentuk tubuh Anda.

Bea Cukai Banda Aceh Bongkar Pengiriman Paket Aksesoris Berisi Obat Terlarang

Bila Anda mengenakan baju ramai atau batik, pemakaian aksesori bisa disesuaikan dengan kontras geometrisnya. Hindari mengenakan perhiasan dengan motif bunga karena membuat penampilan Anda tidak sedap dipandang.

"Jangan pakai perhiasan berbentuk bunga karena itu enggak tepat. Kuncinya menyeimbangkan dan cari sesuatu yang vertikal untuk menghasilkan garis vertikal," ucap dia. (ase)

Peraih Rekor MURI

Menggenggam Prestasi, Cerita Sukses Brand yang Meraih Dua Rekor MURI

Belakangan ini, kedua merek tersebut berhasil memperoleh total empat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) secara simultan.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024