Bingung Pakai Baju Apa? Cek Aneka Gaya Buka Puasa Bersama

Ria Miranda
Sumber :
  • Instagram.com/riamiranda

VIVA.co.id – Umat muslim di seluruh dunia menyambut bulan suci Ramadan. Bulan ini bukan saja dijadikan ladang pahala dan amal baik manusia, tapi juga momen untuk bersilaturahmi.

Desainer Ria Miranda Gelar Annual Show, Angkat Modest Fashion Buatan Lokal

Sudah jadi tradisi bagi masyarakat Indonesia di bulan puasa untuk menggelar buka bersama. Biasanya, ajang bukber dilakukan untuk bertemu kawan-kawan hingga keluarga besar.

Gaya busana saat bukber kerap kali bikin bingung, terutama bagi para wanita. Agar penampilan terlihat trendi dan menarik, beberapa hal harus diperhatikan.

Ria Miranda Annual Show 2022, Karya Berbalut Budaya

Menurut desainer modest wear Ria Miranda, sebaiknya gaya bukber jangan terlalu banyak memakai aksesori. Sebagai penggantinya, Anda bisa mengenakan busana one piece seperti tunik panjang atau dress panjang. Pilihlah corak dan warna yang segar, seperti pastel dan dusty pink.

"Stylish saat buka puasa sebenarnya simple yaitu pilih bajunya satu piece saja jangan keramaian. Bisa memakai tunik atau dress panjang dengan motif dan warna segar," ujar Ria Miranda saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Digelar Virtual, Ria Miranda Pamerkan Tren Modest Fashion 2021

Dia menuturkan, Anda juga bisa memakai kaftan disertai aksesori seperti kalung. Namun pemakaian kalung ini digunakan bilamana kaftan Anda terlihat polos dan tak banyak motif.

Kemudian, Anda juga bisa menggunakan overall shirt dipadukan dengan kaus lengan panjang motif garis. Sementara gaya hijab simple seperti turki style atau gaya lilit yang disesuaikan dengan kebutuhan bisa jadi pilihan.

"Kalau memakai kaftan bisa pakai kalung enggak usah repot. Agar lebih santai kenakan overall shirt ditambah dengan kaus panjang motif garis," Ria menyarankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya