Cantik dengan Riasan Sesuai Usia

Tren make up di tahun 2018 nanti akan lebih dinamis.
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id – Menerapkan make-up merupakan suatu hal yang penting bagi perempuan. Selain dapat mengubah penampilan, make-up juga dapat meningkatkan suasana hati seseorang.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Kendati demikian, memulaskan make-up harus disesuaikan dengan acara, usia, dan jenis kulit. Upaya ini demi membuat penampilan terlihat sempurna.

Menurut make-up artist ternama Aldo Akira, remaja perempuan sebaiknya memilih riasan yang sederhana. Saran dia, gunakan warna natural dan pilih satu bagian wajah yang ingin ditonjolkan.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

"Make-up untuk usia remaja, pastikan gaya riasannya sederhana dan tidak berlebihan. Gunakan warna lebih ke arah natural dan pilih salah satu bagian seperti matanya atau bibir saja yang ingin ditonjolkan. Pakai juga produk sesuai jenis kulit dan warna kulit," ujar Aldo kepada VIVA.co.id.

Sementara itu, untuk usia dewasa, dia mengatakan, harus berani bereksperimen untuk urusan make-up. Terapkan make-up dengan tren make-up terkini dan sesuaikan dengan kepribadian.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

Meski begitu, dia mengingatkan untuk memilih kosmetik yang sekaligus berfungsi atau mengandung bahan perawatan wajah. Tujuannya untuk membuat kulit terlihat lebih sehat dan terjaga keindahannya.

Dan bagi Anda yang sudah tidak muda lagi, disarankan berhati-hati dalam memberikan warna saat merias wajah. Sebab, bila salah sedikit maka keriput akan mudah terlihat dan tampilan terlihat tua.

Pastikan untuk mengaplikasikan krim wajah antipenuaan sebelum memulai make-up. Selain itu, hindari produk make-up yang terlalu shimmer.

"Hindari produk yang terlalu ber-shimmer dan gunakan warna-warna hangat," ucap dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya