Arang Kini Populer Jadi Bahan Perawatan Kecantikan

Ilustrasi arang
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA.co.id – Untuk tampil cantik, wanita rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan atau membeli produk tertentu. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, banyak produsen meluncurkan produk baru yang menawarkan berbagai manfaat.

Bahaya! 10 Produk Kecantikan Beracun yang Pernah Digunakan dan Masih Dipakai 

Salah satu yang populer saat ini adalah produk kecantikan serta perawatan kulit, rambut dan tubuh dari bahan arang. Bentuk produk itu, di antaranya plester hidung, masker, sampo hingga pasta gigi.

Dikutip dari Stuff, Jumat, 2 Juni 2017, produk masker dan pembersih wajah dari bahan arang dapat membersihkan kotoran secara lembut.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Arang dianggap sebagai bahan yang sempurna untuk membersihkan dan mengeluarkan racun, sehingga menjadi bahan tambahan yang banyak digunakan untuk produk pembersih, masker dan perawatan kulit, terutama untuk kulit dengan masalah jerawat dan pori-pori tersumbat.  

Bagi yang ingin membersihkan wajah secara menyeluruh, produk pembersih dari bahan arang diyakini dapat memberikan manfaat yang baik. Kandungan ini dapat membersihkan secara alami dan lembut semua kotoran dan polusi yang menempel di kulit.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Sementara plester dengan kandungan arang juga bisa menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki jerawat di daerah T. Plester ini menjadi salah satu cara terbaik untuk mengeluarkan komedo.

Sedangkan sabun dari arang, baik dalam bentuk padat atau cair merupakan produk yang ideal membersihkan tubuh. Kandungannya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengurangi minyak berlebih. Dan sampo atau kondisioner yang mengandung arang bekerja sebagai agen pembersih untuk menyingkirkan kotoran.

Adapun arang dalam pasta gigi sangat berguna bagi Anda yang ingin memutihkan gigi. Pasta gigi berbahan arang dapat menghilangkan noda kopi, anggur merah dan makanan di gigi. Selain itu juga dapat mendetoksifikasi mulut.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya