Raih Rekor Tas Termahal Dunia, Berapa Harga Hermes Birkin?

Tas Hermes.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Tas Hermes Birkin berhasil terjual seharga US$380.000 atau sekitar Rp5 miliar di Hong Kong.  Dengan begitu, ini menjadi tas termahal di dunia yang pernah dijual dalam lelang.

Tas Hermes Lolly diduga Diambil Mami Eda, Respon Nikita Mirzani: Itu Kan Tas Gue

Tas cantik dari kulit buaya putih Himalaya ini dihiasi ratusan berlian. Untuk menampilkan kesan eksklusifnya, tas ini memiliki gesper emas 18 karat dan 205 berlian yang menghiasi talinya.

Tas Hermes Birkin dengan harga fantastis ini. dilelang oleh rumah lelang Christie's. Awalnya, tas ini diprediksi akan terjual dengan harga  antara Rp2,6 miliar hingga Rp3,4 miliar. Namun, harga itu melesat dua kali lipat dari harga terendah.

Aktris Inspirasi Tas Mewah Hermes, Jane Birkin Meninggal Dunia

Dikutip dari Allure, Jumat, 2 Juni 2017, harga akhir dicapai setelah 10 sampai 15 menit melakukan penawaran intens di ruang lelang baik melalui telepon maupun pembeli online. Birkin kini memegang rekor tas tangan termahal, memecahkan rekornya sendiri pada 2016 lalu.

Sebelumnya rumah lelang Christie's juga menjual tas serupa, dan terjual dengan harga Rp4 miliar pada tahun lalu. Christie's menyebut, Hermes Birkin Himalaya sebagai tas tangan paling langka di dunia.

Berangkat dari Hobi, Angela Prisa Buka Butik Tas Mewah

Hal itu yang menjadi alasan mengapa tas ini berhasil memegang rekor tas termahal tidak hanya sekali, tapi dua kali. Tas tersebut terbuat dari kulit buaya Nilo dan diberi nama Himalaya karena gradasi warna yang halus.

Warna smokey grey yang memudar menjadi putih mutiara, menyerupai Pegunungan Himalaya yang megah dan tertutup salju. Tas ini sangat langka lantaran diyakini hanya diciptakan satu atau dua unit setiap tahunnya.

Soal identitas pembeli tas supermahal itu, Christie's tidak mempublikasikan. Tetapi, siapa pun pembelinya, dia adalah orang beruntung yang berhasil mendapatkan tas termahal dan langka di dunia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya