Lipstik dari Makanan, Tertarik Memakainya?

Lipstik dari makanan buatan Cindy Luken
Sumber :
  • instagram.com/lukbeautifood/

VIVA.co.id – Seorang ibu dua anak di Sydney, Australia bernama Cindy Luken membuat produk lipstik yang mengabungkan antara pengetahuannya tentang bisnis dengan minatnya terhadap makanan.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Wanita berusia 50 tahun ini sebelumnya telah belajar ilmu kuliner pada tahun 80-an sebelum bekerja di Juste Mus Catering. Pada tahun 1988 di Australia, dia pernah memasak hidangan untuk Pangeran Charles dan Putri Diana.

"Itu momen terbesar yang pernah saya alami. Itu makanan dan santapan dalam skala besar yang dianggap cukup memiliki standar saat ini dan dipandang sebagai revolusioner. Itu menjadikannya standar makanan untuk Australia," kata, Luken, seperti dilansir dari Daily Mail, 12 Juni 2017.

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

Karier di dunia memasak menginspirasinya untuk menciptakan perusahaan pertamanya, Luken & May Biscuit. Perusahaannya sukses dan setelah omzetnya mencapai lebih dari US$5 juta dalam waktu lima tahun, dia menjualnya.

Setelah dia melahirkan anak pertama, Luken kembali ke dunia bisnis. Dia membantu temannya bisnis perawatan tubuh dan melihat bagaimana produk diproduksi.

Lipstik Tertua di Dunia Berusia 3.700 Tahun Ditemukan di Iran

Yang menarik perhatiannya adalah produk untuk bibir. Pada akhirnya, dia memutuskan untuk meneliti bagaimana lipstik dibuat.

"Saya tidak mengerti bahan yang saya baca, meskipun saya seorang ilmuwan makanan. Saya ingin ada minyak, warna dan rasa dan tidak ingin membuat lipstik dari bahan kimia, saya bisa membuatnya dari makanan," tutur dia.

Dia mulai bereksperimen dengan menciptakan semua kosmetik dari bahan alami, sehat dan aman dari makanan yang bisa dikonsumsi. Pada tahun 2012, dia meluncurkan Luk Beautifood, dengan menggunakan bahan dari buah-buahan dan sayuran, di antaranya lemon, anggur, ceri.

Lipstik dan lip balm yang dibuatnya tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti pewarna sintetis, pengawet sintetis, aroma sintetis dan  bahan lainnya yang berbahaya.

"Pasar sangat dewasa untuk membantu wanita melakukan transisi dari bahan kimia ke cara hidup alami. Saya ingin memberdayakan perempuan dan memberi mereka kepercayaan diri dan keberanian untuk menonjolkan keindahan alami mereka," kata dia.

Produk bibir yang terbuat dari makanan ini diklaim dapat menghidrasi bibir, dan mengandung bahan antipenuaan, sehingga dapat melembapkan dan menyehatkan bibir. Anda dapat mencicipi lipstik ini dengan menggunakan kuas bibir atau jari Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya