Kulit Mulus Bersinar dengan Susu Kambing

Ilustrasi susu atau ASI perah
Sumber :
  • Pixabay/falovelykids

VIVA.co.id – Memiliki kulit indah dan sehat, merupakan dambaan setiap wanita. Ada banyak sumber keindahan kulit yang bisa ditemui dari alam, seperti perawatan kulit berbasis susu kambing.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Susu kambing diyakini memiliki tekstur yang lembut ketimbang susu sapi dan susu kerbau. Tak heran, produk kecantikan kulit berbahan dasar ini susu kambing, sering ditemui pada sabun mandi.

Menurut Livienne Russellia selaku CEO PT Cakra Daya Makmur yang menaungi brand Vienna, produk berbasis susu kambing banyak memiliki manfaat penting. Beberapa di antaranya, seperti menghaluskan, melembutkan dan mengatasi berbagai macam penyakit kulit yang menyerang bagian badan, termasuk menghilangkan bau badan.

Kaya Nutrisi, 3 Susu Kambing Etawa Ini Bisa Jadi Rekomendasi

"Ada banyak manfaat tersembunyi dari produk berbasis susu kambing untuk kecantikan kulit. Contohnya, bila produk itu dalam bentuk sabun mandi, tentunya kulit dapat menjadi halus, lembut dan menghilangkan bau badan," ujar Livienne kepada VIVA.co.id, Senin 12 Juni 2017.

Dia menuturkan, sekarang ini produk kecantikan dari susu kambing banyak diburu oleh wanita dari berbagai benua, seperti Asia dan Eropa. Itu, lantaran mereka sudah mulai sadar manfaat baik dari susu kambing selain untuk kesehatan.

Terkuak, Manfaat Susu Kambing Etawa Jaga Kesehatan Usus Hingga Tulang

Susu kambing yang memiliki kandungan protein, lemak, zat besi, vitamin C dan vitamin D, vitamin B, dan vitamin A, juga memiliki manfaat lain seperti mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat. Produk kecantikan berbasis susu kambing dapat dengan optimal menjaga kecantikan kulit.

Tidak berhenti di situ, susu kambing yang dikemas pada produk kecantikan sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering atau sensitif, seperti eksim dan psoriasis. Formula yang terdapat dalam produk susu kambing mampu menetralisir kulit dari kekeringan dan bisa menormalkan kulit yang cenderung bermasalah.

"Produk kecantikan dari susu kambing memiliki manfaat lain, seperti mengatasi jerawat karena adanya anti peradangan di dalamnya. Kemudian, bagi kulit yang sensitif seperti eksim dan psoriasis juga dapat diatasi oleh susu kambing," ucap dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya