Kunci Utama Mencegah Rambut Rontok

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Rambut rontok menjadi masalah yang sering dialami wanita dan pria. Dalam kondisi normal, rambut rontok tak lebih dari 100 helai per hari.

Sering Dilakukan, Ini Penyebab Kerusakan Rambut yang Tak Disadari

Namun, jika rambut rontok lebih dari itu, Anda perlu melakukan perawatan khusus. Selain melakukan perawatan sendiri, ada baiknya melakukan konsultasi dengan ahlinya.

Pemilik Salon Christopher, Cathy Christopher, mengatakan bahwa yang menjadi kunci utama menjaga kesehatan dan kekuatan rambut adalah dengan merawat akar rambutnya. Dengan akar yang kuat, rambut tidak akan mudah rontok.

Mengenal Transplantasi Rambut, dari Jenis hingga Bahayanya

"Perawatan pada rambut tidak bisa disepelekan, khususnya pada bagian akar. Saya menganggap rambut itu seperti pohon, yang memang harus dijaga akarnya. Kalau akarnya kuat, rambut tidak mudah rontok," kata dia saat pembukaan Salon Christopher di Pejaten Village, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2017.

Untuk memperkuat akar rambut, Cathy mengatakan, diperlukan vitamin dan nutrisi yang tepat. Dia merekomendasikan untuk menggunakan hairtonic atau tonik rambut yang cocok dengan rambut Anda.

VIDEO: Obat Alami Ini Ampuh Atasi Diare Hingga Rambut Rontok

"Perawatan pada rambut dengan pemberian vitamin yang tepat membuat kesehatan rambut terjaga. Pemberian hairtonic pada akar rambut bisa memperkuat akar dan akhirnya mencegah rontok," tutur dia.

Selain itu, menurut dia, saat ingin memangkas atau styling rambut, perlu berkonsultasi dengan ahlinya, lantaran bahan yang digunakan akan memberi dampak pada kesehatan rambut Anda. Dia pun menerapkan sesi konsultasi di salonnya. Selain mempercantik rambut juga membuat rambut pelanggan tetap sehat.

"Saat orang datang ke salon kami, akan dimulai dengan sesi konsultasi. Misalkan ia mau potong rambut, kami tetap lihat kondisi kesehatan rambutnya dulu," ujar  dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya