Mau Lebaran Tampil Kekinian? Pilih Busana Warna Pastel

Ilustrasi busana Lebaran.
Sumber :
  • instagram.com/byayudyahandari

VIVA.co.id – Lebaran hampir tiba, banyak orang berburu untuk mencari segala kebutuhannya. Salah satu kebutuhan yang paling banyak dicari adalah busana muslimah.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Tak hanya model dan motif yang menjadi perhatian dalam memilih busana Lebaran, warna pun menjadi hal penting. Namun, dalam momen Lebaran kali ini, kebanyakan desainer memilih warna pastel.

Alasan dipilihnya warna pastel untuk koleksi Lebaran lantaran dianggap dapat memancarkan kelembutan. "Cuma kali ini, (koleksi) dengan warna pastel. Karena, Lebaran jadi dipilih warna lembut," kata pendiri The Lady Boutique, Ayu Dyah Andari di Jakarta kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Rilis Koleksi Busana Lebaran, Ivan Gunawan Ciptakan Tren Sendiri

Koleksi busana Lebaran muslim yang dirancangnya, terdiri dari gaun dan kaftan dengan warna pastel. Melalui proses selama dua bulan sebelum Lebaran, dia mengaku telah menyelesaikan 13 koleksi untuk Ramadan dan Lebaran.

Khusus untuk koleksinya, gaun dan kaftan dibanderol mulai Rp2,1 juta hingga Rp7,25 juta. Sedangkan untuk hijab dibanderol mulai Rp200 ribu hingga Rp1,25 juta.

Hijab Pastel dan Pakaian Basic Masih Digandrungi Milenial

Tak hanya itu, di butiknya juga dihadirkan koleksi desainer lain. Misalnya, koleksi Oki Setiana Dewi, Lyra Vyrna, Qonita Ghalib, Anniesa Hasibuan, dan Chintami Atmanegara.

Fashion show koleksi Jalinan.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

Bahan seperti katun dengan material yang tidak berat dan model yang up to date sehingga bisa dipakai segala umur, juga nyaman bagi si pemakai saat silaturahmi di Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2023