Tips Pilih Sabun Pembersih untuk Kulit kombinasi

Ilustrasi sabun
Sumber :
  • Pixabay/Carlo Sardena

VIVA.co.id – Membersihkan tubuh dengan sabun, adalah sesuatu hal yang rutin dilakukan saat mandi. Namun, setiap orang, punya pilihan sabun berbeda-beda sesuai kebutuhan kulitnya. Tak hanya itu, saat menentukan pilihan sabun, Anda juga harus memperhatikan setiap jenis dan kandungan yang tepat. Apalagi, jika sabun tersebut juga digunakan sebagai pembersih wajah.

Suka Pakai Sabun Pembersih Vagina? Hati-hati Bisa Berisiko Terkena Ini

Sebelum memilih sabun mandi dan sabun pembersih wajah, pastikan Anda harus mengenali jenis kulit Anda terlebih dahulu serta kegunaannya. Ini sangat tepat untuk memastikan sabun tersebut bukan hanya sekadar membersihkan kotoran tapi juga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, lembut, dan indah.

Menurut dr Fadila Zitri dari NMW Skin Care Clinic mengatakan bahwa bagi Anda yang memiliki kulit kombinasi sebaiknnya gunakan pembersih wajah atau sabun yang lembut dan mengandung bahan kimia yang sedikit. Biasanya kulit kombinasi memiliki ciri-ciri seperti kulit bersisik dan mudah iritasi pada bagian tertentu dan berminyak pada area lain.

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

"Ya pastinya sebelum memilih pembersih wajah diharuskan mengenali jenis kulit Anda terlebih dahulu. Untuk mereka yang memiliki kulit kombinasi dapat memilih sabun yang lembut dan mengandung bahan kimia yang sedikit," ujar dr Fadila kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa pilihlah sabun pembersih yang mengandung benzoil peroksida. Terapkan sabun itu pada area berminyak karena mampu untuk mencegah peradangan atau kemunculan jerawat.

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

Lantaran kulit kombinasi terdiri atas kulit kering dan berminyak, masalah ini perlu dibersihkan secara khusus dengan menggunakan produk yang berbeda-beda. Anda juga harus mengaplikasikan pelembab pada di area yang kering.

"Di area sedikit kering, Anda perlu mengaplikasikan pelembab. Sementara itu gunakan sabun yang mengandung benzoil peroksida pada bagian yang berminyak," ucapnya.

Ilustrasi Salmon mengandung Omega-3

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

DNA Salmon akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan hangat di dunia kecantikan. Kandungan ini dipercaya memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024