Cara Mudah Tetap Cantik Tanpa Make-up

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Kosmetik bisa membuat penampilan wanita menjadi lebih menarik. Karena itu, sebagian wanita tidak bisa lepas dari make-up saat keluar rumah.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Wanita yang sudah ketergantungan dengan make-up, cenderung tidak percaya diri jika tidak memakainya. Padahal, wajah membutuhkan waktu untuk terbebas dari make-up, sehingga kulit bisa bernafas.

Tanpa make-up, sebenarnya Anda juga bia tampil menarik. Berikut ini lima tips dapatkan penampilan cantik dan menarik tanpa make-up yang bisa Anda coba, seperti dilansir dari Times of India, Senin, 3 Juli 2017.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Tabir surya

Saat Anda melakukan detoksifikasi make-up, jangan lupa ritual perawatan kulit dasar Anda. Pastikan Anda selalu mengoleskan tabir surya 15 menit sebelum ke luar rumah atau terkena sinar matahari.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Pelembap

Jika menurut Anda wajah terlihat terlalu kusam, Anda bisa mengandalkan pelembap sesuai dengan warna kulit, dengan melapisinya tipis-tipis.

Air lemon hangat

Minumlah secangkir air lemon hangat di pagi hari. Ritual tersebut akan membersihkan racun dan tubuh Anda serta membuat kulit Anda bersinar.

Pengelupasan

Sel kulit mati perlu disingkirkan agar pori-pori kulit tidak tersumbat dan membuat kulit terlihat kusam. Untuk itu, Anda perlu melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub yang bagus. Cara ini sebaiknya dilakukan 2-3 kali dalam seminggu atau sesuaikan dengan kondisi kulit.

Toner

Banyak orang melewatkan toner dan langsung mencuci wajah dengan sabun. Padahal toner adalah salah satu ritual penting dalam perawatan kulit sehat. Menggunakan toner untuk membersihkan wajah dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit, dan membuatnya segar kembali.

Terhidrasi

Demi kulit sehat dan bercahaya, pastikan Anda tetap terhidrasi. Minum banyak air di siang hari. Selain itu, pastikan Anda melembapkan kulit Anda setiap hari agar tetap halus dan bebas keriput di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya