Tiga Bahan Alami Ampuh Hapus Make-up

Ilustrasi minyak zaitun
Sumber :
  • Pixabay/Pezibear

VIVA.co.id – Pemakaian make-up yang tepat dapat meningkatkan kecantikan wanita. Namun, ada saatnya make-up harus dibersihkan agar tidak berdampak buruk pada kulit.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Banyak produk pembersih yang dijual di pasaran. Namun, produk tersebut kadang tak cocok dengan kulit Anda lantaran kandungan kimia yang dikandungnya.

Jika Anda memiliki kulit sangat sensitif, disarankan untuk menggunakan pembersih dari bahan alami. Selain aman, bahan alami juga dapat memelihara keindahan kulit.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Berikut ini beberapa pilihan bahan alami yang ampuh menghapus make-up, seperti dilansir dari Times of India, Kamis, 6 Juli 2017.

Minyak zaitun

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada kapas. Setelah itu, aplikasikan pada wajah atau leher yang dipenuhi make-up. Cara ini dijamin dapat menghilangkan semua bekas kotoran dan membuat wajah Anda bersih.

Pasta mentimun

Kita semua tahu mentimun memiliki sifat pendinginan yang baik untuk kulit. Jadi, parutlah mentimun hingga menjadi pasta dan campurkan dengan satu sendok teh minyak almond, lalu gosokkan ke seluruh wajah. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

Minyak biji anggur

Pakai sedikit minyak biji anggur untuk membersihkan wajah Anda dari make-up. Setelah itu, oleskan pelembap sebelum Anda pergi tidur. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya