Trik Mudah Sulap Wajah Lelah Jadi Cerah

Perawatan wajah wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Industri make-up saat ini mengalami perkembangan pesat. Sebuah perusahaan riset, Mintel mendapati bahwa 41 persen perempuan menggunakan make-up agar wajah mereka tidak terlihat lelah.

Lima Cara Atasi Wajah Tampak Lelah dalam Sekejap

Wajar saja, dalam sebuah survei terbaru terhadap warga Inggris, didapati bahwa rata-rata mereka hanya tidur tidak lebih dari tujuh jam sehari. Tak heran make-up menjadi salah satu alternatif memaksimalkan penampilan selain berolahraga.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan wajah yang segar dan cerah dengan make-up? Berikut trik mudah yang bisa Anda lakukan seperti dilansir dari laman Telegraph.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Hilangkan mata bengkak

Mata yang bengkak adalah salah satu indikasi kelelahan. Selain menggunakan sendok teh dingin di area sekitar mata, Anda bisa memberi pijitan lembut pada area yang bengkak dengan krim khusus.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Pijat area wajah

Pijat lembut area wajah selama dua menit di pagi hari. Pijatan ini berfungsi untuk melancarkan peradaran darah di wajah. Mulailah dari bagian tengah wajah, pijat ke arah terluar wajah dengan gerakan melingkar. Anda dapat menggunakan minyak wajah untuk memijat area ini atau memijat wajah saat menggunakan pelembap.

Buat wajah bercahaya

Memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan wajah cerah dan glowing. Tapi Anda bisa menciptakan sendiri dengan menggunakan pelembap atau krim yang mengandung SPF 30 yang dapat menghasilkan efek glowing.

Mainkan alis

Anda dapat bermain dengan alis untuk membuat tampilan wajah yang lebih segar. Anda dapat membentuk alis yang lebih tebal dan tegas untuk menyamarkan wajah lelah.

Highlighter

Pulas sedikit highlighter di sekitar tulang alis. Ini dapat berguna untuk mempertegas area sekitar alis. Anda juga bisa berikan sedikit highlighter lebih tebal di ujung mata untuk menyamarkan lingkar hitam mata dan membuat mata terlihat lebih besar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya