Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 13:05 WIB
  • Tren Kebaya Pernikahan 2017 dan 2018 Tak Lagi Bikin Ribet

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
Tren Kebaya Pernikahan 2017 dan 2018 Tak Lagi Bikin Ribet
Photo :
  • instagram.com/amy_atmanto_instyle
Kebaya pengantin rancangan Amy Atmanto

VIVA.co.id – Bagi calon mempelai, busana pengantin menjadi penting dalam sebuah pernikahan. Kebanyakan calon pengantin khususnya wanita akan sibuk mencari berbagai referensi dan konsultasi untuk dapat menciptakan baju pesta pernikahan impian mereka.

Untuk tampil cantik dan anggun di hari istimewa, biasanya para calon pengantin pun mencari tahu, bagaimana tren busana pengantin yang sedang jadi favorit saat ini. Lisa, salah satu staf Aluira Kebaya menyebut untuk tren kebaya pernikahan 2017 lebih mengarah ke look-tradisional nan modern.

"Karena kebanyakan orang itu ingin kelihatan tradisional tapi enggak ketinggalan zaman banget. Walaupun sebenarnya untuk sekarang-sekarang ini mereka condong nyari tradisional banget sih ada, tapi tetap ingin terlihat modern enggak terlalu lama," ungkap Lisa kepada VIVA.co.id saat ditemui di Balai Kartini Jakarta, Kamis 12 Juli 2017.

Untuk detail dari kebaya pernikahan di tahun 2017 ini ia menjelaskan lebih mengarah ke simpel dan tidak terlalu ribet. "Kalau warna tahun lalu kebanyakan gelap navy, sekarang cenderung ke gold, silver, dan warna-warna merah," ungkapnya.

Sedangkan untuk tahun depan masih tetap sama dengan tahun ini. "Sampai saat ini belum ada kecenderungan warna yang dikejar-kejar kalau tahun lalu kan navy dikejar-kejar rata-rata pengantin mengenakan navy," paparnya.

Lisa juga memberikan tips bagaimana membuat sebuah kebaya dengan harga yang tidak tinggi, yakni dengan membeli kain yang telah memiliki bordiran.

"Cari bahan kebaya yang sudah berpayet. Biasanya bahannya yang sudah di payet tidak terlalu mahal. Kalau mau kebayanya menjadi cantik bisa dibawa ke tukang jahit yang memang mengerti (kebaya pernikahan) jadi buatnya tidak asal-asal dan enggak harus mengeluarkan budget untuk payet lagi," kata Lisa. (ren)