Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 18:59 WIB
  • Pantangan Usai Jalani Suntik Pencerah Wajah

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Pantangan Usai Jalani Suntik Pencerah Wajah
Photo :
  • Pixabay
Perawatan wajah wanita.

VIVA.co.id – Menjalani perawatan suntik pencerah pada wajah atau Messo Glow memang menjadi pilihan para wanita. Tidak hanya memberikan hasil yang instan, perawatan ini juga memiliki banyak manfaat lain.

Beberapa dari manfaat tersebut, seperti mengaktifkan stem sel kulit sehingga terjadi pembaharuan fibroblast. Selain itu, merosterasi kolagen dan produksi elastin sehingga memperbaiki elastisitas dan ketahanan kulit.

Meski begitu, ahli kecantikan, dr Sista Sandhi Prawista dari NMW Skin Care Depok mengatakan bahwa setelah melakukan perawatan ini ada banyak pantangan yang harus dihindari. Salah satunya, tidak mencuci wajah setelah empat jam.

Dan saat mencuci wajah, sebaiknya gunakan air matang. Di samping itu, hindari penggunaan sabun wajah pada hari pertama dan jangan melakukan terapi tambahan seperti peeling, laser, dan lainnya selama paling tidak dua pekan.

"Saat cuci mukanya juga harus menggunakan air yang matang agar wajah tidak mudah kemasukan bakteri," ujar dia kepada VIVA.co.id.

Selain itu, dia menambahkan, sebaiknya hindari penggunaan krim malam selama lima hari. Sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari secara langsung setidaknya selama 2–3 hari.

Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau sunblock agar wajah tetap terlindungi dari paparan sinar matahari dan polusi. Hindari berendam di air panas, sauna atau berenang selama tiga hari dan olahraga atau aktivitas fisik berat selama 24 jam pascaterapi.

"Untuk menjaga kulit tetap terlindungi dari sengatan sinar matahari sebaiknya gunakan sunblock yang diaplikasikan secara berulang. Jangan melakukan kegaitan yang menyebabkan banyak keringat seperti olahraga dan sauna karena bisa membuka kembali pori-pori dan mematikan efektivitas cairan Messo Glow tersebut," tuturnya.