Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 01:12 WIB
  • Mengenal 10 Bentuk Tubuh Wanita, Anda yang Mana?

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Diza Liane Sahputri
Mengenal 10 Bentuk Tubuh Wanita, Anda yang Mana?
Photo :
  • REUTERS/Danny Moloshok
Jennifer Lopez di acara People's Choice Awards 2017

VIVA.co.id – Menurut sebuah penelitian, bentuk tubuh wanita moderen di Inggris yang paling umum adalah oval, seperti bintang televisi Dawn French. Menurut peneliti, bentuk melengkung yang sama di bagian atas ini dimiliki oleh satu dari setiap lima wanita di Inggris.

Menurut studi yang melibatkan 2.000 wanita, bentuk tubuh oval merupakan satu dari 10 definisi bentuk tubuh wanita Inggris. Selain itu, diamond adalah bentuk tubuh kedua paling umum. Bentuk diamond memiliki bagian pinggul yang lebih lebar dan ramping di bagian atas, seperti tubuh Adele.

Urutan ketiga dari bentuk tubuh wanita adalah bell, seperti artis Lena Dunham. Sebanyak 12 persen wanita memiliki bentuk tubuh seperti bell, yakni melebar di bagian pinggang dan pinggul tapi tidak menonjolkan bentuk payudara.

Dikutip dari Daily Mail, bentuk cello menjadi yang paling umum keempat yakni sebesar 11 persen. Bentuk ini seperti instrumen musik cello, melebar di bagian pinggang dengan proporsi sempurna pada bagian payudara, seperti penyanyi Jennifer Lopez.

Tempat kelima yaitu bentuk tubuh hourglass sebanyak 10 persen dan ke enam, spoon sebanyak 8 persen. Perbedaan dari keduanya hanya terletak pada bagian pinggang, di mana bentuk spoon memiliki pinggang yang sedikit melebar seperti artis Kate Winslet. Sedangkan hourglass adalah bentuk tubuh Halle Berry dan Scarlett Johansson.

Di posisi ketujuh, sebesar 7 persen wanita memiliki tubuh seperti artis Gwyneth Paltrow yakni ruler, di mana bentuk tubuh yang lurus dari atas hingga bokong. Kemudian, di tempat kedelapan ada bentuk tubuh column yang tidak jauh berbeda dengan ruler, hanya sedikit bentuk di bagian pinggul.

Bentuk column tercatat sebanyak 6 persen wanita yang berbentuk seperti model Cara Delevingne. Di urutan kesembilan, bentuk tubuh skittle sebanyak lima persen seperti tubuh Kate Middleton.

Di urutan terakhir, yakni top hourglass yang memiliki bokong besar seperti Kim Kardashian dan  Marilyn Monroe. Bentuk tubuh ini hanya dimiliki sekitar 4 persen wanita di Inggris.