Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 12:30 WIB
  • Bra Olahraga Unik dari Plastik Bekas dan Ampas Kopi

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Bimo Aria,
    • Bimo Aria
Bra Olahraga Unik dari Plastik Bekas dan Ampas Kopi
Photo :
  • instagram.com/rumixfeelgood
Bra ramah lingkungan X Rumi

VIVA.co.id – Bagi Anda penggemar kopi dan olahraga sekaligus, kini Anda bisa memiliki pakaian olahraga yang terbuat dari kopi. Melissa Chu beberapa tahun lalu meluncurkan Rumi X, sebuah merek olahraga yang peduli terhadap lingkungan saat membuat bra, legging, ikat kepala dan lainnya dari bahan daur ulang.

Tidak hanya menggunakan botol plastik daur ulang, Rumi X juga menggunakan sisa ampas kopi yang dikumpulkan dari kedai kopi, dan serat berkelanjutan dengan menggunakan tinta pewarna ramah lingkungan.

Selain ramah lingkungan dan berkelanjutan, ada manfaat lain dari bra yang terbuat dari kopi. Bahan ini ternyata sangat hebat dalam menyerap bau badan.

Sebagai seorang mantan instruktur yoga dan profesional bidang pemasaran fesyen yang bekerja dengan orang-orang seperti Chloe, Louis Vuitton, Dior, Fendi dan Marc Jacobs, Melissa berharap pakaian ini akan membuat orang menjadi sadar lingkungan.

"Rumi X lahir dari tiga hasrat saya, yakni spiritualitas, yoga, dan alam. Memadukan unsur-unsur inilah yang akhirnya mengilhami merek tersebut," katanya, seperti dilansir dari Metro, Selasa, 18 Juli 2017.

Dia menjelaskan ingin mengembangkan suatu proses yang menghargai energi dari spiritualitas, sekaligus memastikan bahwa produknya tidak memberi dampak buruk pada lingkungan dan berkontribusi positif, bukan menjadi bagian dari masalah.

Dia mengatakan bahwa label fesyennya adalah tentang hidup dengan penuh kesadaran dan merawat diri sendiri dan juga memperhatikan yang lain. "Rumi X adalah tentang kesadaran terhadap gaya hidup, merawat diri sendiri dan menjadi hal baik untuk dunia di sekitar Anda," tutur dia.

Tidak seperti banyak merek modern lainnya, nama Rumi memiliki asal-usul yang agak cukup mengesankan. Nama Rumi berasal dari seorang penyair sufi, akademisi, dan ulama Persia inspirasional yang kata-kata bijaknya telah mengilhami banyak orang selama berabad-abad.

 

Thank you @verywell for the Mother's Day feature! A wonderful gift for the active mom!! ????????????????

A post shared by RUMI X ?? (@rumixfeelgood) on

Setiap desain Rumi X mendapat inspirasi dari dunia sekitar dan mantra Feel Good oleh Rumi. Produk ini dijual dengan harga mulai US$12 atau sekitar Rp160 ribu.

Melissa berharap label fesyennya dapat menginspirasi orang lain, seperti mengurangi sampah plastik atau mengembangkan produk berkelanjutan. "Kita berharap dapat menginspirasi setiap individu untuk menjadi lebih sadar dalam kehidupan sehari-hari. Setiap langkah kecil adalah hal yang positif," ucapnya.  (one)