Lakukan Ini agar Bedah Plastik Estetika Tak Mengecewakan

Ilustrasi operasi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tindakan bedah plastik telah menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin terlihat sempurna. Pada dasarnya, bedah plastik dibagi menjadi dua kelompok yakni keuntungan perbaikan atau rekonstruktif dan kecantikan atau estetika.

Lima Artis Korea Ini Mengaku Pernah Operasi Plastik

Namun belakangan ini bedah plastik estetika banyak dipilih orang-orang yang memiliki  penghasilan lebih. Alasannya, karena mereka ingin tampil memukau dan permanen.

Meski tindakan ini sudah ada sejak dahulu tapi belum banyak dari mereka yang memahami hal apa yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah operasi plastik estetika. Para pasien bedah plastik disarankan memiliki sikap kritis.

Demi Bokong 'Kim Kardashian', Wanita Ini Rela Mati

"Kalau saya sarankan, pasien Indonesia harus kritis dan idealis karena umumnya kurang edukatif. Mereka dapat menerima mentah-mentah apa yang dikatakan dokter," ujar dokter Danu Mahandaru, Sp.BP-RE dari The Clinic Beautylosophy kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menuturkan, pasien juga harus mengetahui prosedur yang tepat agar tidak mudah dibodohi. Anda juga harus percaya diri dalam mengemukakan pertanyaan dan pendapat yang belum dipahami.

Cosplayer Habiskan Rp869 Juta Demi Cantik, Ini Wajah Aslinya

Selain itu, cari informasi sebanyak mungkin karena hal tersebut menyangkut diri Anda. Di samping itu, kenali profil dokter yang menangani Anda dari informasi apapun termasuk internet.

Selanjutnya, jika dibutuhkan Anda pun disarankan untuk mencari alternatif lain dengan meminta solusi dari beberapa dokter. Sehingga Anda bisa menimbang tindakan apa yang tepat untuk Anda.

"Pasien berhak mendapatkan hasil yang terbaik baginya. Untuk itu, banyak-banyaklah mencari informasi terkait prosedur, dokter dan efek sampingnya setelah melakukan tindakan bedah plastik," ucapnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya