Lima Cara Mudah Cerahkan Kulit Ketiak

Kentang.
Sumber :
  • Pixabay/Wounds_and_Cracks

VIVA.co.id – Ketiak yang gelap tentu akan mengurangi rasa percaya diri saat menggunakan model baju tanpa lengan. Selain itu, kulit ketiak yang berwarna kehitaman juga akan menurunkan kualitas penampilan Anda, terlebih saat mengenakan baju renang atau bikini.

Fuji Pernah Insecure Lantaran Warna Kulit, Sampai Tak Mau Lakukan Hal Ini

Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir. Dilansir dari laman Boldsky, Rabu, 19 Juli 2017, ada beberapa bahan sederhana di rumah ang ampuh untuk mengatasi masalah ini. 

Baking Soda

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Baking soda tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue, tapi bahan ini juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Baking soda memiliki zat anti-bakteri yang berfungsi untuk mengatasi kulit ketiak gelap. Cukup campur baking soda dengan air hingga berbentuk pasta lalu gosokkan di bagian ketiak.

Kentang

Perawatan Abal-abal Merusak Kulit, Ini Kiat Memilih Klinik Kecantikan

Kentang juga baik untuk mengatasi ketiak yang gelap. Kentang mengandung zat pemutih alami yang ampuh mencerahkan kulit. Cukup potong tipis kentang lalu gosokkan pada ketiak. Bilas setelah lima menit.

Gula Merah

Scrub berbahan gula adalah memiliki berbagai fungsi untuk kecantikan kulit. Gunakan scrub gula ini dengan campuran lemon untuk mencerahkan ketiak.

Kopi

Tidak hanya untuk diminum atau dijadikan masker wajah, kopi juga ampuh mengatasi kulit ketiak yang hitam. Kopi juga berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Cara adalah dengan menggosokkan bubuk kopi secara teratur pada kulit ketiak.

Mentimun

Parut mentimun dan gosokkan parutan tersebut pada ketiak. Mentimun secara perlahan akan memutihkan area ketiak yang hitam. Selain itu, mentimun juga akan melembapkan dan memberi kelembutan pada kulit ketiak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya