Operasi Pembesaran Payudara Makin Diminati

Ilustrasi payudara/bra.
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA.co.id – Memiliki payudara besar dan superkencang menjadi impian wanita. Tak heran, bila banyak wanita melakukan berbagai cara agar memiliki bentuk payudara yang sempurna.

Kesusahan dengan Payudara Ukuran 34KK, Selebgram Jalani Operasi Pengecilan

Beberapa wanita ada yang memilih dengan menjalani operasi pembesaran payudara (breast augmentation) yang bersifat instan dan permanen. Kini, teknik pembesaranya pun cukup beragam, seperti memakai silikon, atau dengan transfer lemak.

Ahli bedah plastik dr. Danu Mahandaru, Sp.BP-RE mengatakan, kaum Hawa yang melakukan operasi pembesaran payudara kini meningkat 100 persen. Bentuk payudara yang diminati pun sangat beragam, seperti superbesar, ideal, kecil berisi, dan sedang.

Tumor Payudara Kembali Muncul, Robby Purba: Lanjutkan Perjuangan!

"Operasi pembesaran payudara kini masih menjadi daya tarik bagi para wanita. Untuk ukurannya masing-masing memiliki preferensi, ada yang memilih ukuran superbesar, ideal, kecil berisi dan sedang," ujar dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menuturkan, saat operasi pembesaran payudara, implan payudara ditempatkan di bawah jaringan payudara, atau otot-otot dada. Sementara itu, bagi yang melakukan transfer lemak, dengan cara memindahkan lemak pada tubuh pasien ke payudara.

Millen Cyrus Izin Mau Operasi Payudara, Ibunda Menangis

Kendati demikian, bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membesarkan payudara, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter bedah plastik. Pastikan Anda memahami operasi, prosedur, risiko, komplikasi, dan perawatan tindak lanjut.

"Diskusikan tujuan Anda dengan dokter bedah Anda, sehingga Anda dapat mengembangkan harapan yang realistis dari keinginan melakukan pembesaran payudara," ucap dia. (asp)

Nunung

Operasi Berjalan Lancar, Nunung Tanya ke Suster 'Payudaraku Masih Ada?'

Pada hari Rabu, 7 Juni 2023, Nunung menjalani operasi pengankatan kanker payudara yang diidapnya itu. Nunung tiba di rumah sakit satu hari sebelum operasi dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023