Tampil Modis Pakai Busana Muslim, Ikuti Caranya

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • instagram.com/zaskiadyamecca

VIVA.co.id – Mengenakan busana muslim menjadi salah satu kewajiban wanita muslimah untuk menutup aurat. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa tampil modis dengan busana muslim.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Saat ini motif dan model baju muslim memiliki banyak pilihan di pasaran. Namun Anda harus memerhatikan sejumlah aspek agar busana muslim yang dikenakan tetap sedap dipandang mata.

Menurut desainer Musa Widyatmodjo, hal pertama yang harus diperhatikan dalam memakai busana muslim adalah cerdas dalam memilih warna yang saling berdekatan. Selain itu, hindari mengenakan busana tabrak motif.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Yang pertama adalah kita sebetulnya harus memilih warna yang harmonis. Kedua, motif jadi jangan tabrak sana dan tabrak sini," ujar dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menuturkan bahwa lebih baik memilih motif sederhana dan warna polos. Usahakan tidak mengikuti selera fesyen orang lain dan utamakan kenyamanan dan kecocokan diri sendiri dalam berbusana.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

"Usahakan jangan meniru gaya busana orang lain, tunjukkan saja personal style Anda karena orang akan dapat menilai karakter Anda dari berbusana," ucap dia.

Sementara soal tren busana muslim, menurut dia, tidak lagi terfokus pada tren tertentu. Setiap orang bebas bereksperimen dengan busana siap pakai.

Meski begitu ada salah satu busana siap pakai yang diniliai timeless, yakni busana bersiluet longgar. Beberapa busana itu, seperti pakaian atau kardigan kelelawar, organik, outer dan drapery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya