Manfaat Super Minum Air untuk Kecantikan

Ilustrasi air minum.
Sumber :
  • Pixabay/Bernd

VIVA.co.id – Semua orang tahu bahwa air memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, tetapi apakah Anda tahu bahwa air juga memiliki manfaat yang menakjubkan untuk penampilan Anda? Percaya atau tidak, mengonsumsi cukup air setiap hari dapat mengatasi masalah kecantikan Anda.

Manfaat Luar Biasa Konsumsi Air Putih yang Sering Diabaikan

Dan, jumlah air yang sebaiknya dikonsumsi dalam sehari, menurut ahli gizi dari Selvera, Amanda Foti, adalah sebanyak 1,4 liter hingga 1,9 liter, atau enam sampai delapan gelas. "Tapi tidak termasuk soda, atau minuman manis," kata dia, seperti dilansir dari InStyle, Kamis 20 Juli 2017.

Bila Anda tidak suka rasa air mineral dan tetap ingin mengonsumsinya sesuai ukuran yang tepat, Anda dapat memberikan sedikit perasan lemon atau buah lainnya sebagai penambah rasa. Dan berikut ini enam manfaat super mengonsumsi air dengan cukup dan teratur setiap hari untuk kecantikan Anda.

Ngeri! Gegara Ogah Minum Air Putih dan Doyan Boba, Wanita Ini Jalani Operasi Angkat 300 Batu Ginjal

Kulit bercahaya

Air tidak hanya menghilangkan dahaga ketika Anda haus dan menjaga Anda, tetapi terhidrasi. Namun, juga membantu tubuh mengeluarkan racun dengan cara yang efisien, membuat kulit lebih segar, cerah dan bercahaya.

Ungkap Rahasia Awet Muda, Agnez Mo: Minum Air Putih dan Jangan Julid

Menguatkan kuku

Kuku rapuh dan kering terus-menerus bisa jadi tanda Anda mengalami dehidrasi. Dengan mengonsumsi air lebih banyak setiap hari, Anda akan membantu pertumbuhan kuku dan mencegahnya kering dan rapuh.

Melawan penuaan

Sejujurnya, minum segalon air sehari tidak akan secara ajaib menghilangkan garis halus dan keriput. Tetapi membuat tubuh tetap terhidrasi akan menjaga elastisitas dan kekenyalan alami kulit Anda.  

Mencegah jerawat

Mengonsumsi air bisa mencegah jerawat dan masalah kulit lainnya. Facialist selebriti, Renne Rouleau merekomendasikan untuk mengonsumsi segelas air mineral dicampur dengan perasan jeruk lemon segar di pagi hari.

Mengurangi rambut rontok

Alasan lain wajib mengonsumsi air dengan takaran cukup adalah karena bisa mengurangi kerontokan rambut. Itu karena air memberikan kontribusi seperempat dari berat sehelai rambut.

"Jadi ketika Anda tidak minum air dengan cukup maka tubuh Anda akan mengurangi cairan untuk organ vital lainnya dan hal itu ini dapat menyebabkan rambut rontok, menipis, dan rusak,” tutur dia.

Mengobati kulit terbakar matahari

Kulit yang terbakar sinar matahari akan memerlukan waktu lama untuk memulihkannya seperti semula. Selain krim, mengonsumsi banyak air dapat mempercepat proses penyembuhan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya