Kezia Warouw Koleksi Busana Etnik Hampir Satu Lemari

Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw
Sumber :
  • instagram.com/officialputeriindonesia

VIVA.co.id – Puteri Indonesia  2016, Kezia Warouw mengaku memiliki busana favorit. Wanita berusia 26 tahun ini ternyata sangat menyukai baju bernuansa etnik atau berbahan wastra Nusantara.

Jelang Konser di Indonesia, Vokalis Judas Priest Pakai Batik

Wanita berdarah Manado tersebut mengaku hampir memiliki baju batik siap pakai dari berbagai daerah. Meski tak tahu berapa nominalnya, dia mengaku banyaknya hampir satu lemari.

"Iya aku suka koleksi busana etnik atau berbau wastra Nusantara. Kalau banyak koleksinya yang batik ready to wear hampir satu lemari," ujar Kezia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Begini Cara Mencuci Batik Biar Awet dan Warnanya Enggak Luntur

Dia menuturkan bahwa batik yang dimiliki sebagian adalah pemberian orang. Tidak hanya batik, Kezia juga menyukai busana berbahan tenun.

Menurut dia, kecintaannya terhadap wastra ini adalah karena unik dan berkarakter. Sehingga bila dikenakan di manapun akan terlihat berbeda dan tidak akan sama dengan yang dikenakan orang lain.

Percaya Diri Pakai Batik Modern dalam Berbagai Acara

Ketika ditanya sejak kapan menyukai batik, Kezia mengaku sebelum menjadi Puteri Indonesia. Kezia memiliki koleksi batik dari beberapa daerah seperti Pekalongan, Cirebon dan Solo.

"Aku sudah lama menyukai baju batik bahkan jauh sebelum jadi Puteri Indonesia. Menurut aku kalau pakai baju wastra Nusantara keren karena motifnya beda, jenisnya beda dan padu padannya pun juga berbeda," tutur dia.

Atta Halilintar

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Atta Halilintar bahkan pakai batik saat liburan di luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2020